Home / Bisnis / Waduh, Update Aplikasi MyTelkomsel Tak Kompetibel, Pelanggan Kecewa

Waduh, Update Aplikasi MyTelkomsel Tak Kompetibel, Pelanggan Kecewa

Salah satu kekecewaan pelanggan yagn ditulis pada kolom komentar playstore.

Palembang, BP

Sebagai provider yang mengklaim pelanggan terbanyak di Indonesia, Telkomsel nyatanya belum benar-benar memberikan layanan terbaik, sejumlah kalangan pelanggan kecewa dengan provider Telkomsel yang terkesan membiarkan update aplikasi MyTelkomsel yang tidak kompetibel bagi semua jenis smartphone. Terlebih pelanggan dengan OS Kikkat 4.1 ke bawah.

Sejumlah pelanggan bahkan ramai-ramai menulis pada dinding playstore, mengungkapkan kekesalan atas update otomatis MyTelkomsel pada device yang digunakan. “Mohon dong konfirmasinya, update myTelkomsel kok malah tidak dibisa dibuja,” kata akun @Febrisa Buana ini.

Demikian ditulis akun Romi Nugraha. “Sudah di reinstal, direstart, diupdate tidak bisa juga, kok kurang perhatian dari Telkomsel, untuk hal yang kayak gini,” kata Romi.

Romi juga menjelaskan bahwa Telkomsel tertinggal dengan provider lain, customer satisfactionnya kurang. “Pikir untung saja kayaknya, dikiranya sudah banyak pemakai, tapi sangat kurang pelayananya, parah,” katanya.

Selain, selain Febrisa dan Romi sejumlah akun lain menghujat Telkomsel dengan beragam alasan. Namun ada juga yang memberikan sedikit pemahaman, bila aplikasi tersebut hanya bisa digunakan bagi smartphone dengan OS lollipop 5.1.

“Buat yang tidak bisa update, kalau OS nya Kitkat, mending tidak usah update,” tulis akun Wawan Ali.

Pelanggan dengan OS Kitkat 4.1 usai update aplikasi mytelkomsel, hanya tampil logo Telkomsel dan tidak bisa digunakan.

Sementara itu, General Manager Sales Region Sumbagsel Telkomsel, Gatot P Utomo buka suara soal update MyTelkomsel ini, yang menuai komplen pelanggan. Bahkan dirinya menyarankan pelanggan yang tidak bisa update untuk datang Grapari, atau membeli smartphone baru.

“Itu sedang diupgrade, kalau tidak bisa update maka bisa langsung ke Grapari, atau beli divice di acara ini (Telkomsel Vaganza),” katanya, baru-baru ini.

Gatot tidak menyebut tentang kekhawatiran pihaknya akan ditinggal pelanggan yang OSnya masih Kitkat. Namun pihaknya bisa memastikan, masih bisa gunakan yang versi lama, walau sudah tidak ada lagi di playstore. #ren

x

Jangan Lewatkan

BRI Kelola Rekening dan Operasional HKBP Palembang

Palembang, BP Bank BRI wilayah Palembang menandatangani perjanjian kerja sama dengan Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik XV di Gereja ...