Home / Olahraga / Gulirkan Turnamen Galatama 2018

Gulirkan Turnamen Galatama 2018

H Handry Pratama Putra

 

Palembang, BP

Galatama hadir kembali. Namun bukan seperti kompetisi sepakbola paling bergengsi di Indonesia pada era-90. Galatama 2018 merupakan turnamen antar Sekolah Sepakbola (SSB).

Event pertama (Liga Sepakbola Tama) ini digagas tokoh pemuda Sumsel, H Handry Pratama Putra SE. Dua kelas akan dipertandingkan dalam bentuk festival di Stadion Kamboja, 6-7 Januari nanti. Yakni kelompok umur (KU) 10 dan KU 12 tahun.

“Ya, kami sangat berterima kasih ada sosok pemuda yang sangat peduli, perhatian dan penyayang dengan anak-anak SSB,” kata H Sunardi ketua panitia pelaksana Galatama 2018.

Lanjut Ketua Umum Asosiasi SSB ini Galatama merupakan wadah pembinaan sepak bola anak usia dini yang terarah den berjenjang.

“Total hadiah Rp10 Juta. Quota terbatas sejauh ini sudah mendaftar 20 tim U-12 dan 10 tim U-10. Peserta tidak hanya dari Sumsel namun ada juga dari Lampung. Kita akan lakukan Technical Meeting (TM), Jumat (5/1) malam,” terang mantan pelatih Sriwijaya FC U-21 ini.

Usman Chandra pelatih kepala SSB Hatta Soccer mengaku senang dengan adanya turnamen.

“Anak-anak sudah siap. Kalau target tentu juara namun kami ingin anak-anak tetap bermain enjoy,” timpal Sekretaris Umum Asosiasi SSB Palembang ini.

Disisi lain H Handry Pratama Putra SE mengaku senang melihat anak-anak bermain bola. Menurutnya para pemain SSB memang sangat butuh jam terbang.

“Saya dulu juga pernah ikut SSB, pelatih saya Ujang Capelo. Bisa jadi barometer dan juga motivasi,” timpal H Tama ,sapaan akrabnya.

Event kali ini menurut pemuda kelahiran, Palembang, 7 Januari 1988 ini bisa menjadi ajang pemanasan jelang Danone National Cup dan Menpora Cup, Februari nanti.

“Jadi tim-tim SSB di Sumsel ini bisa matangkan persiapan di Galatama,” tukas ketua DPD KNPI Kota Palembang ini. #zal

 

x

Jangan Lewatkan

12 Punggawa Sumsel Turun di Asian Para Games 2018

Palembang, BP– Perhelatan olahraga akbar Asian Games 2018 pada Agustus mendatang di DKI Jakarta dan Palembang tinggal hitungan bulan, pun ...