Home / Hukum / Sudah 14 Tahun Konsumsi Ganja

Sudah 14 Tahun Konsumsi Ganja

Tersangka Kadir dan barang bukti ganja diamankan di Mapolsek Kemuning, Selasa (2/1).

Palembang, BP–Di bawah pengaruh daun ganja yang dikonsumsinya, Kadir alias Tambi alias Sun Go Kong (48) tak henti tertawa, meski telah diamankan di Polsek Kemuning, Selasa (2/1).

Saat diperiksa penyidik, warga Jalan Haji Sanusi, Kelurahan Ario Kemuning, Kecamatan Kemuning yang kedapatan memiliki 100 gram ganja ini mengaku telah 14 tahun mengisap ganja.

Baca:  PNS Edarkan Narkoba, 2 Kg Sabu dan 643 Ekstasi Disita

Meski masih bisa menjawab pertanyaan penyidik dengan benar, pria berambut warna merah ini tak berhenti berbicara dan setiap kalimat yang dilontarkannya selalu diiringi dengan tawa.

“Saya setiap hari isap ganja sejak 14 tahun lalu. Sekali beli saya selalu satu ons dari HI (DPO), warga Kertapati seharga Rp500.000 untuk dipakai selama satu bulan,” ujar duda anak satu ini.

Baca:  Melawan Saat Digeledah, Juru Foto Keliling Simpan Shabu di CD

Tersangka pun mengaku sudah tiga kali di penjara lantaran mengisap ganja. Namun ia tak kapok dan kembali mengonsumsi ganja usai bebas dari penjara.

Kapolsek Kemuning AKP Robert P Sihombing mengatakan, penangkapan berawal dari laporan warga yang mengatakan  sering ada pesta narkoba di rumah tersangka.

Dalam penyergapan tersebut, pihaknya menyita barang bukti 100 gram ganja kering serta satu unit ponsel yang digunakannya untuk menghubungi pengedar ganja.

Baca:  Ribuan Butir Ekstasi Gagal Beredar

“Tersangka diketahui pernah dipenjara pada 2006 dan 2010 atas kasus yang sama. Lalu di 2015 ditangkap karena membakar mobil kakak kandungnya sendiri,” ujar Robert.

Atas perbuatan tersebut, mantan Kanit Pidum Satreskrim Polresta Palembang ini menuturkan, tersangka akan dijerat Pasal 111 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang kepemilikan narkotika golongan I jenis tanaman. #idz

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kejaksaan Negeri OKU Gelar Donor Darah

Baturaja, BP — Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar aksi donor darah, Rabu (17/7) di halaman kantor Kejaksaan Negeri ...