Home / Headline / Mamadou Al Hadji Berstatus Pemain Seleksi SFC

Mamadou Al Hadji Berstatus Pemain Seleksi SFC

Mamadou Al Hadji

Palembang, BP–Sriwijaya FC kedatangan bek Barito Putera Mamadou Al Hadji. Senterbek asal Mali ini mengklaim jika proses naturalisasinya bakal rampung akhir pekan ini.

Oleh karena itu, manajemen SFC mempersilakan pemain berusia 31 tahun itu untuk bergabung bersama Laskar Wong Kito.

Tapi, tim yang bermarkas di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang ini menegaskan, jika ia masih berstatus seleksi.

“Besok pagi (pagi ini-red) Al Hadji sudah tiba di Palembang. Dia masih berstatus seleksi, dan harus melewati serangkaian tes dari Pelatih Rahmad Darmawan,” ucap Sekretaris Tim SFC Achmad Haris, Selasa (2/1).

Baca:  Tren Baru, Lawan SFC Bertahan Total

Mantan bek Barito ini harus melewati tiga hal untuk dapat mengenakan jersey Laskar Wong Kito. Pertama soal kualitas dia dalam bermain. Pelatih yang pastinya lebih mengerti akan hal itu. Rahmad Darmawan bersama kedua asisten pelatih Rasiman dan Francis Wawengkang, akan mulai mengamati permainan Al Hadji dalam beberapa pekan ke depan.

Kedua, soal administrasi. Kuota pemain asing SFC sudah penuh. Jadi Al Hadji harus berstatus warga negara Indonesia (WNI) untuk dapat gabung SFC.

Baca:  Jajang dan Nanak Kenakan Jaket Merah

Jika ia masih tercatat sebagai pemain Mali, otomatis SFC akan langsung memulangkannya. Itu karena slot pemain non Asia sudah terisi, yakni Alberto Goncalves (Brasil), Esteben Vizcarra (Argentina), dan Makan Konate (Mali).

Ketiga, sama seperti pemain asing, naturalisasi atau pemain lokal lainnya, semua pemain harus sehat secara medis dari pemeriksaan medical check up di Rumah Sakit Siloam Sriwijaya.

Jika benar Al Hadji nanti mengantungi status WNI dan juga dianggap pelatih masuk kriteria yang dibutuhkan, manajemen baru akan langsung membawanya ke Rumah Sakit Siloam Sriwijaya untuk menjalani medical check up.

“Kita tunggu dulu kedatangannya. Kita sama-sama lihat dulu kualitas dan proses naturalisasinya yang katanya bakal selesai pekan ini,” jelasnya.

Baca:  Lawan PS TNI, Sriwijaya FC Incar Kado Ultah ke-13

Sebelumnya Rahmad Darmawan menyebut jika ia masih butuh satu pemain di posisi senterbek. SFC sempat menjalin komunikasi dengan mantan bek PSM Makassar Hamka Hamzah dan bek naturalisasi Victor Igbonefo. Hamka masih belum jelas bakal berlabuh ke mana, sementara Igbonefo bergabung ke Persib Bandung. #zal

 

x

Jangan Lewatkan

ESP Dukung Sarimuda-Rozak Di Pilkada Palembang

#Ditunjuk Sebagai Ketua Tim Pengarah Pemenangan Sarimuda-Rozak .   Palembang, BP Pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) kota Palembang tahun ...