Home / Olahraga / Giri Ramanda Nahkodai Taekwondo Sumsel

Giri Ramanda Nahkodai Taekwondo Sumsel Terpilih Secara Aklamasi Masa Bakti 2018-2022

MUSPROV: Musyawarah Provinsi Taekwondo Sumsel yang digelar di Aula DPRD Sumsel, Jumat (29/12).

Palembang, BP–Setelah melalui proses yang tak begitu panjang, akhirnya H M Giri Ramanda N Kiemas terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Sumatera Selatan (Sumsel) Periode 2018-2022 melalui Musyawarah Provinsi (Musprov).

Ketua DPRD Sumsel tersebut didaulat sebagai pimpinan taekwondo di Sumsel setelah para Pengurus Daerah (Pengda) Taekwondo Indonesia kabupaten/kota memiliih dirinya melalui Musprov yang digelar di Aula DPRD Sumsel, Jumat (29/12).

Ketua Pelaksana Musprov TI Sumsel Edy Priyono mengatakan bahwa diharapkan pada kengurusan baru ini diharapkan mampu membawa prestasi atlet taekwondo baik secara nasional maupun Internasional. Apalagi, Sumsel telah dikenal hingga dunia sejak dinobatkan sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

“Ya, berdasarkan Musprov diikuti para Pengda TI Kabupeten/Kota di Sumsel menyatakan terpilih secara aklamasi dari Bapak Giri Ramanda untuk masa bakti lima tahun kedepan,” ujar Edy Priyono.

Lanjut Edy, bahwa hingga saat ini tim formatur menyusul penyusunan kepengurusan TI Sumsel selanjutnya menggantikan kepengurusan pimpinan Darusman Oesman dimasa kepemimpinan sebelumnya.

“Kita masih tunggu penunjukkan Bapak Giri untuk tim formaturnya setelah beliau pulang dari Singapura,”jelasnya.

Sementara itu dikatakan Giri Ramanda selaku ketua terpilih TI Sumsel bahwa dirinya berharap seluruh unsur dan para stakeholder bisa bahu membahu dalam menciptakan prestasi atlet taekwondo. Mulai dari pembinaan hingga jam terbang atlet.

“Pertama saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus Pengprov maupun Pengda Taekwondo se-Sumsel telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin Taekwondo Provinsi Sumsel,” ujar Giri Ramanda usai acara Musprov Pengprov Taekwondo Sumsel.

Giri menjelaskan, setelah nanti kepengurusan telah terbentuk semua dan dilakukan pelantikan, maka akan disusun program kerja Taekwondo Sumsel ke depan.

“Intinya, saya mengajak semua pengurus Taekwondo, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota untuk menjadikan Sumsel sebagai lumbung atlet Taekwondo nasional,” kata Giri yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Sumsel itu.

“Bagaimana memasyarakatkan olahraga Taekwondo di Sumsel sampai ke tingkat ranting. Bagaimana terus mengharumkan nama Sumatera Selatan, baik di tingkat nasional maupun internasional melalui olahraga Taekwondo,”pungkasnya. #sug

x

Jangan Lewatkan

12 Punggawa Sumsel Turun di Asian Para Games 2018

Palembang, BP– Perhelatan olahraga akbar Asian Games 2018 pada Agustus mendatang di DKI Jakarta dan Palembang tinggal hitungan bulan, pun ...