Home / Pendidikan / YPI Al Azhar Palembang Bangun Gedung Lima Lantai

YPI Al Azhar Palembang Bangun Gedung Lima Lantai

Peletakan batu pertama pembangunan gedung B Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar Palembang, Kamis (28/12). BP/SUGI ARTO

Palembang, BP–Gedung B yang memiliki lima lantai itu, ditargetkan selesai bulan Juni 2018. Berbagai fasilitas juga dilengkapi seperti ruang serbaguna, laboratorium komputer, UKS dan 44 ruang kelas.

Sebagai Yayasan yang bergerak di bidang pendidikan, sosial dan dakwah, Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar Palembang terus melakukan terobosan fasilitas dan kualitas sekolah. Pasalnya, YPI Al Azhar yang menaungi pendidikan TK, SD dan SMP membidik 540 siswa baru pada tahun ajaran 2018/2019.

Demikian disampaikan Pembina Darul Nur Al Mustopa, YPI Al Azhar Palembang Abdullah Asad Basyaiban disela-sela Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung B yang akan diperuntukkan pada tahun ajaran baru tahun depan. Turut hadir dalam peletakan batu pertama Ketua umum YPI Al Azhar Jakarta H Sobirin HS, Staf Ahli Walikota Dr Ir Ana Heryana MT, Staf Disdik Kota Palembang Fatkhurrahman, para kepala sekolah dan guru.

Baca:  Alex Ajak Ribuan Jamaah Pertahankan Zero Konflik di Sumsel

“Jadi, kita akan bangun gedung B, sebanyak lima lantai dengan kapasitas 1.500 siswa untuk jenjang TKIA 41, SDIA 45, SMPIA 33,” ujar Abdullah Asad Basyaiban, Kamis (28/12).

Ditambahkannya, gedung yang ditargetkan selesai bulan Juni 2018 ini nantinya akan dilengkapi berbagai fasilitas seperti ruang serbaguna, laboratorium komputer, Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dan 44 ruang kelas.

“Gedung ini target sudah bisa digunakan sebelum tahun ajaran baru 2018-2019 pada Juni mendatang. Hal ini mengingat banyaknya masyarakat yang semakin meminati Al Azhar sebagai pendidikan putra-putrinya,” terangnya

Baca:  Alex Ajak Ribuan Jamaah Pertahankan Zero Konflik di Sumsel

Sebagaimana sekolah yang memiliki ciri khas dan unggulan, begitu pun juga YPI Al Azhar Palembang yang selain membentuk jiwa entrepreneurship ciri khasnya adalah sekolah pembangun karakter anak di era peradaban saat ini.

Dan yang membedakan Sekolah Islam Al Azhar dengan sekolah lainnya yakni, memiliki visi kuat aqidah, kuat IPTEK dan teknologi, berdaya saing global bahasa asing, pengembangan pembelajaran digital kelas, pembelajaran disesuaikan dengan pendidikan karakter seperti yang diinginkan pemerintah.

“Kami siap mencetak anak-anak islami yang memiliki karakter, tidak hanya baik dalam ahlak, namun juga baik dari bidang akademik,” urainya.

Sementara itu, Ketua Umum YPI Al Azhar Jakarta H Sobirin HS mengatakan, di Indonesia YPI Al Azhar tersebar diberbagai kota dan terhitung sebanyak 171 sekolah mulai dari jenjang TK, SD, SMP dan SMA. Menurut dia, sesuai tuntutan zaman, pihaknya mengembangkan kurikulum ahlak nulkarimah sehingga sering disebut Susi (sekolah Umum Swasta Islam).

Baca:  Alex Ajak Ribuan Jamaah Pertahankan Zero Konflik di Sumsel

“Banyak masyarakat yang ingin menyekolahkan anak di Yayasan Al Azhar, sehingga perlu kerja sama dengan orangtua siswa,” katanya.

Sedangkan Walikota Palembang Harnojoyo diwakili Staf Ahli Walikota Dr Ir Ana Heryana mengapresiasi percepatan pembangunan yang dilakukan YPI Al Azhar Palembang. Apalagi, hal tersebut dalam rangka mendukung generasi muda yang berakhlak melalui pendidikan yang diajarkan.

“Karena kita tahu, tidak ada gunanya pendidikan keilmuan yang tidak diimbangi dengan pendidikan agama dan ahlak moralitas karena akan terjadi ketimpangan. Selain itu, Pemko Palembang sudah menganggarkan 25 persen dana pendidikan dari APBD,” jelasnya.#sug

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Gembleng Kompetensi, Guru SMKN 5 Bakal Dimagangkan Enam Bulan

Palembang, BP Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI mendorong guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) agar memiliki kompetensi yang berkualitas agar ...