Home / Headline / Kumpulkan Koin Dukung Marwan Maju Pilkada Lahat

Kumpulkan Koin Dukung Marwan Maju Pilkada Lahat

Aksi pengumpulan koin untuk mendukung pencalonan Marwan Mansyur sebagai Bupati Lahat pada Pilkada serentak 2018. BP/SOFIE RETORIKA

Lahat, BP–Bentuk solidaritas dan dukungan terhadap Bakal Calon (Balon) Bupati Lahat Marwan Mansyur, puluhan anak muda yang tergabung dalam Pemuda Pemudi Peduli Lahat melakukan galang koin, Kamis (28/12). Di simpang empat Pasar Lematang Lahat, para anak muda ini satu per satu mendatangi mobil yang melintas.

Baca:  UU Pilkada Memuat Aturan Verifikasi Faktual KTP

Koordinator penggalangan koin, Syaikh M Amirullah, mengungkapkan, aksi ini sebagai bentuk solidaritas dalam upaya mendukung Marwan Mansyur maju di Pilkada Lahat dan memimpin Bumi Seganti Setungguan ke depanya. Dikatakan Seh, pihaknya mengajak semua masyarakat ikut mendukung aksi mereka tersebut.

“Aksi ini bentuk dukungan kami kepada Marwan Mansyur. Dan ingin kami katakan kalau uang bukan segalanya untuk melahirkan seorang pemimpin,” jelasnya.

Baca:  Masyarakat Berada Dalam Masa Peralihan Pilkada

Dilanjutkan Seh, ia dan rekan rekannya mendukung Marwan Mansyur karena Marwan merupakan figur yang tepat untuk memimpin Kabupaten Lahat. Pemimpin yang jujur, berpengalaman terbukti mampu memimpin dengan hati bekerja dengan dedikasi. Untuk itu, sudah selayaknya jika figur Marwan didukung, dibantu dan diperjuangkan untuk maju di Pilkada Lahat.

“Hasil pengumpulan koin sendiri akan diserahkan kepada Bapak Marwan, sebagai bentuk dukungan bagi beliau untuk maju di Pilkada Lahat. Aksi akan dilakukan selama satu minggu,” ujarnya.

Baca:  Anggota Satpol PP Diberangkatkan Ke 7 Kabupaten Kota

Aksi ini sendiri dilakukan hingga pukul 13.00. Terlihat banyak masyarakat yang menghentikan kendaraannya untuk memasukkan uang ke dalam kardus, yang didepannya terpampang foto Marwan yang kini menjabat Bupati Lahat.

“Pemilihan kepala daerah nanti harus dengan hati nurani dan masyarakat cerdas memilih. Kalau Pak Marwan mesti nyalon ya. Jangan tidak ada dukungan. Jangan ada intimidasi, tidak sehatlah,” kata Zubaidah (27), pengguna jalan. #ufi

 

 

 

x

Jangan Lewatkan

Bapaslon Tunggal, Dalam Surat Suara Hanya Satu Poto

Palembang, BP Anggota KPU Sumatera Selatan (Sumsel) Liza Lizuarni mengatakan, berdasarkan PKPU No 14 tahun 2015 dijelaskan dalam surat suara ...