Home / Palembang / Februari Perbaikan Jalan Gandus

Februari Perbaikan Jalan Gandus

Perbaikan jalan sementara menimbun jalan berlubang dengan batu oleh petugas PUPR Kota Palembang.

Palembang, BP — Akses jalan kawasan Gandus rusak parah dan belum juga diperbaiki oleh pemerintah, membuat gerah masyarakat setempat. Pemerintah Kota Palembang meminta untuk bersabar dan perbaikan akan dilakukan Februari tahun mendatang dengan anggaran Rp4 miliar.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Penataan Ruang (PUPR) kota Palembang, Saiful mengatakan, pembangunan jalan telah dianggarkan termasuk untuk di kawasan Gandus. Hanya saja pengerjaannya tidak dilakukan tahun ini.

“Februari 2018 kita akan perbaiki secara menyeluruh. Untuk sementara ini perbaikan dilakukan di sepanjang jalan Gandus hanya di spot-spot tertentu kita timbun menggunakan batu,” katanya, Selasa (26/12).

Saiful mengatakan, perbaikan jalan di kawasan Gandus ini akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang. Menurut Saiful, perbaikan jalan Gandus sudah dianggarkan pada tahun 2018 mendatang. Karena di sisa tahun 2017 ini, PUPR tidak memiliki anggaran perbaikan jalan di kawasan Gandus.

“Perlu proses, tidak bisa langsung bangun begitu saja, ada prosesnya dan jalan di Gandus sudah masuk anggarannya, jadi tunggu saja, sabar, tidak bisa langsung dikerjakan begitu saja,” katanya.

Dikatakannya, pihaknya telah mengajukan dana ke pusat Rp16 miliar untuk perbaikan jalan namun belum mendapat respon. Namun, untuk perbaikan jalan di Gandus telah mendapat persetujuan menggunakan dana APBD 2018 meskipun tidak banyak akan dilakukan perbaikan tahun depan.

“Memang yang disetujui dari APBD Kota Palembang kecil hanya Rp4 miliar, tapi ini akan dimaksimalkan. Sebab, sebetulnya, jalan di kawasan itu adalah kewenangan Provinsi Sumsel, tapi sejak beberapa tahun terakhir Pemkot Palembang melakukan perbaikan jalan rusaknya,” jelasnya.

Akibat gerah lantaran perbaikan tak kunjung dilakukan, dikabarkan warga sekitar akan melakukan aksi demontrasi untuk menyampaikan asiprasinya. Menanggapi hal demikian, ia mempersilahkan warga Gandus untuk melakukan demontrasi sebab saat ini zaman demokrasi. Meski demikian, Saiful berharap masyarakat Gandus untuk bersabar.

“Jika pun mau melakukan aksi menyampaikan pendapat, silakan,” ujarnya. #pit

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

ST12 ‘Ngamen’ di LRT Sumsel

Palembang, BP — Berada di Kota Palembang, Band ST12 berkesempatan menjajal kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) Sumatera Selatan. ...