Home / Headline / Truk Angkut Daging Terguling, Jalintim Inderalaya-Kayuagung Lumpuh Total

Truk Angkut Daging Terguling, Jalintim Inderalaya-Kayuagung Lumpuh Total

Inderalaya, BP–Kecelakaan terjadi hingga menimbulkan kemacetan panjang terjadi di Jalintim Inderalaya-Kayuagung, tepatnya di Desa Tanjung Agas, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Senin pagi (25/12) pukul 04.30.
Sebuah kendaraan jenis truk angkut boks bermuatan puluhan ton daging sapi beku terguling di sisi kiri trotoar jalan raya. Akibatnya, hampir seluruh muatan truk berhamburan di sisi kiri trotoar jalan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan tunggal tersebut.
Namun, kondisi truk yang dalam posisi melintang di separuh badan jalan menyebabkan arus lalulintas di titik lokasi Jalintim Inderalaya-Kayuagung sempat mengalami lumpuh total. Ratusan kendaraan baik roda dua maupun roda empat nyaris tak bergerak. Terlihat kendaraan-kendaraan pribadi dan kendaraan angkutan nampak berjejer di badan jalan.
Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan tunggal berawal dari truk bernopol B 9768 UFU angkut box bermuatan puluhan ton daging sapi beku yang telah dikemas kardus disopiri Andiyanto (32), warga Desa Rukti Basuki Kecamatan Rumbia Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung bergerak dari Jakarta hendak menuju ke Pekanbaru Riau.
 Sesampainya di Inderalaya, Senin (25/12) pukul 04.30, tepatnya di Desa Tanjung Agas, Kecamatan Tanjung Raja, dari arah berlawanan sopir dikejutkan dengan munculnya kendaraan pribadi jenis Toyota Avanza berkecepatan tinggi. Menghindari tabrakan, sopir langsung banting setir ke kiri.
Apes, saat berupaya membanting setir ke kiri, tiba-tiba truk hilang keseimbangan, oleng dan terguling. Akibatnya, seluruh muatan pun berhamburan di sisi kiri trotoar jalan raya. Melihat situasi tersebut, sejumlah petugas terpadu terdiri dari kepolisian, Dishub yang siaga di pos pengamanan natal dan tahun baru langsung meluncur ke lokasi.
Sesampainya di-TKP, petugas langsung melakukan pengaturan arus lalulintas sembari mengevakuasi isi muatan truk berupa daging sapi beku. “Kepala Desa Tanjung Agas Kecamatan Tanjung Raja telah berkoordinasi dengan sopir masalah bongkar muat barang serta keamanan barang angkutan,” ujar seorang Perwira Polres OI Ipda Rizky Akbar di lokasi yang sedang melaksanakan tugas pengamanan natal dan tahun baru.
Ditambahkan Ipda Rizky, pihaknya saat ini bersama petugas Satlantas Polres OI, Polsek Tanjung Raja, dan Dishub Kabupaten OI masih melaksanakan giat evakuasi tergulingnya kendaraan angkutan tersebut.#hen
Baca:  Kulabui Petugas, Petani Bawa Sabu Ditangkap
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

112 Nama Bersaing ‘Duduki’ Kursi KPU Sumsel

Palembang, BP Sebanyak 112 nama akan bersaing memperebutkan lima kursi KPU Sumsel 2018-2023, dalam seleksi anggota KPU Sumsel yang digelar ...