Home / Sumsel / Ogan Ilir / Puluhan Siswa Berprestasi Ogan Ilir Terima Beasiswa dari PT SPF

Puluhan Siswa Berprestasi Ogan Ilir Terima Beasiswa dari PT SPF Diserahkan juga Bantuan Alat Baca, Cat, Pembuatan Taman Perumahan dan Penimbunan Lapangan Sekolah

Ir Jhon Hendarso dari PT Sumatra Prima Fiberboard (SPF) memberikan bantuan beasiswa kepada 59 siswa SD, SMP dan SMA di Wilayah Kecamatan Inderalaya Utara, Kamis (22/12/2017) di Lapangan SPF Inderalaya.

Inderalaya, BP — Manajemen PT Sumatra Prima Fiberboard (SPF) Kabupaten Ogan Ilir (OI) memberikan bantuan beasiswa kepada 59 siswa SD, SMP dan SMA di Wilayah Kecamatan Inderalaya Utara, Kamis (22/12/2017) di Lapangan SPF Inderalaya.

Peduli Apresiasi Pendidikan Siswa Berprestasi tersebut diberikan kepada warga Desa Palemraya, Desa Pulau Semambu dan Kelurahan Timbangan. Seluruh siswa 59 siswa tersebut antara lain untuk siswa SD Pulau Semambu, Bunga Mas, Palem raya, SMPN2 Palem raya, SMPN 6 Bunga mas dan SMAN2 Inderalaya Utara dengan total nilai beasiswa Rp 39,500.000, selain itu juga diberikan donasi alat baca dan TK Paud Bunga Mas Rp2 juta, pembelian cat kantor lurah Rp1juta, bantuan taman untuk perumahan taman gading Rp8 juta, penimbunan SMUN 2 Rp5 juta.

Baca:  Undang Anak Yatim, Kajari Ogan Ilir Gelar Halal Bihalal

Direktur Operasional PT SPF Ir Jhon Hendarso didampingi Industrial Relation Eksekutif PT SPF Prata Febriansyah SH mengatakan program SPF Peduli tersebut dilaksanakan setiap tahun, sebagai bentuk rasa syukur dan partisipasi masyarakat yang berada di lingkungan perusahaan dan sekitarnya seperti di Desa Palemraya, Desa Pulau Semambu, Kelurahan Timbangan Kecamatan Inderalaya Utara

Baca:  Guru Ngaji Tradisional Dapat Santunan Baznas

“Pendidikan itu sangat penting. Setiap saat kita ingat jasa guru sebagai pendidik, diharapkan program CSR ini bisa makin memajukan pendidikan di OI dan memacu anak untuk lebih giat belajar dan makin meningkatkan pendidikan bagi para guru. CSR ini tak hanya bidang pendidikan namun juga bidang sosial dan kesehatan,” kata Ir Jhon Hendarso.

Perwakilan dari Disdik Ambo Nelson mengaku bersyukur atas pemberian bantuan beasiswa kepada anak SD SMP maupun SMA di OI.

Baca:  Diduga Asal Jadi, Pembangunan Siring Desa Meranjat 1

“Alhamdulillah PT SPF sudah memperhatikan anak-anak berprestasi, kita berharap kepada pihak swasta agar secara bersama memajukan dan meningkatkan mutu pendidikan guna kemajuan bangsa,” harapnya.

Kades Palem Raya Irham Fuadi bersyukur atas bantuan berupa dana CSR PT SPF yang diberikan kepada siswa berprestasi.
Lurah Timbangan Abu Bakar mengatakan berterimakasih atas pemberian beasiswa kepada siswa berprestasi.

Siswa SMAN 2 Inderlaya Utara kelas 12 Ayu Rigi Prayusdi yang mendapatkan rangking 1 mengatakan sudah dua kali mendapatkan beasiswa dari PT SPF Inderalaya. “Alhamdulillah rencananya uangnya buat persiapan kuliah di FKIP Unsri Jurusan Bimbingan Konseling,” ujarnya.

Siswa SDN 14 Pulau Semambu Ibrohim yang mendapatkan rangking 1 mengatakan bersyukur atas bantuan tersebut dn berencana uangnya akan dibelikan peralatan sekolah. #hen

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bapenda OI Semarakkan Rekor Muri Penyajian Pindang Terbanyak

Inderalaya, BP — Sedikitnya 8000 pindang air tawar yang disajikan oleh beragam dinas, sekolah, kecamatan dan desa tersaji apik di ...