Home / Olahraga / Bupati Muara Enim Dinilai Batalkan Perpaprov Sepihak

Bupati Muara Enim Dinilai Batalkan Perpaprov Sepihak

Ketua Umum NPC Sumsel Ryan Yohwari

Palembang, BP— Kabupaten Muara Enim kembali membatalkan untuk menjadi tuan rumah multievent olahraga provinsi. Jika sebelumnya mundur dari tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI kali ini mundur menjadi host city Pekan Paralimpian Provinsi (Perpaprov) I atlet disabilitas.
Pengurus National Paralympic National (NPC) Sumsel menilai Pemerintah Muara Enim memutuskan sepihak untuk menjadi tuan rumah. Pasalnya, pembatalan tersebut hanya melalui surat edaran dari Bupati Muara Enim kepada Gubernur Sumsel dengan tembusan ke Kadispora Sumsel, Ketua Umum NPC Sumsel dan Ketua Umum NPC Kabupeten Muara Enim.
“Padahal beberapa kontingen sudah mulai berdatangan hari ini (kemarin-red) untuk melihat tempat tanding, boking penginapan dan keperluan lain,” ujar Ketua Umum National Paralympic Committe (NPC) Sumsel, Ryan Yohwari, Kamis (21/12).
Lanjut Ryan bahwa hal ini tentu menuai kekecewaan terutama para peserta kontingen. Apalagi, ini merupakan multievent perdana bagi para penyandang disabilitas. Kendati demikian, para kontingen sepakat untuk mandiri dengan segala tantangan yang ada.
“Kalau bukan kurang bukan NPC namanya. Tapi inilah, awalnya memang kami didukung tapi seiring berjalan Muara Enim mundur. Dan kami sepakat tetap melanjutkan dengan hanya meminjam tempat pertandingan saja di Muara Enim,”tegasnya
Sementara itu disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo mengaku baru mengetahui pembatalan tuan rumah yang dilakukan Muara Enim.
“Saya baru tahu kalau Muara Enim tidak jadi tuan rumah, mungkin penundaan karena mengingat waktunya mepet,”jelas Akhmad Yusuf Wibowo.
Yusuf menyarankan agar muktievent Perpaprov jangan dipaksakan dilaksanakan akan tetapi ditunda sampai kesiapan daerah menjadi tuan rumah mengingat akhir tahun berkaitan dengan pendanaan. #sug
Baca:  NPC Sumsel Bayar Janji Dengan Prestasi
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Delegasikan 13 Atlet di Kejurnas Bali

  Palembang, BP Setelah melalui berbagai persiapan latihan hingga kompetisi seleksi daerah (selekda) akhirnya Pengurus Provinsi Persatuan Cricket Indonesia (PCI) ...