Home / Pendidikan / Yayasan SDI Hadirkan Palembang Berhijrah Kedua

Yayasan SDI Hadirkan Palembang Berhijrah Kedua Soroti Perkembangan Generasi Muda

MAHASISWA: Puluhan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Palembang saat mengikuti Kajian Palembang Berhijrah di Masjid Al Ma’arif SMP Negeri 35 Palembang, Minggu (17/12).

Palembang, BP— Gerakan Indahnya Hidup Bersama Dakwah (IHBD) kembali menggelorakan salam hijrah kepada para generasi muda khususnya pelajar dan mahasiswa. Benar saja, untuk kali keduanya IHBD kembali menggelar kegiatan “Palembang Berhijrah”.
Kegiatan kajian akan makna hidup, motivasi, cinta, mimpi dan cita-cita tersebut digelar oleh Gerakan IHBD dalam naungan Yayasan Sahabat Dakwah Indonesia (SDI) rutin digelar selama satu bulan sekali di Masjid Al Ma’arif SMP Negeri 35 Palembang.
Gerakan besutan dari Trainer Andi’ Ahmad Zikrillah ini didirikan mengingat keprihatinannya terhadap para generasi muda yang semakin terdegradasi baik runtuhnya iman, moral, dan budaya modernisasi yang jauh dari nilai-nilai keislaman.
“Mahasiswa memiliki peran sentral ke depan karena menetukan bagaimana nasib kehidupan bangsa ke depan. Baik secara budaya, kehidupan sosial dan beragama. Karena tantangan pemuda semakin sulit,” ujar Andi Ahmad Zikrillah disela-sela Kajian Palembang Berhijrah, Minggu (17/12).
Dalam kajian tersebut hadir berbagai mahasiswa dari beberapa kampus, mulai dari UMP, PGRI, STKIP Maritim, Bina Darma dan juga para pelajar.
Lanjut Andi bahwa selain tantangan ke depan bagi mahasiswa bahwa generasi muda perlu adanya terobosan bagaimana agar memfilter diri dari budaya-budaya modernisasi yang melenceng dari ajaran Islam.
“Dan yang terpenting, Palembang Berhijrah bukan satu kajian SDI yang berorientasi pada partai politik atau kepentingan politik karena gerakan kita adalah bertujuan mengajak para generasi muda untuk hijrah,”tegas Andi.
Lanjut Andi bahwa sesuai dengan tujuan awal bahwa Palembang Berhijrah sebagai salah satu program dari Yayasan SDI bahwa pelajar dan mahasiswa adalah aset penting, sehingga perlu diarahkan dalam membangun karakter.
“Misi kita adalah ayo hijrah, ayo ngaji dan ayo dakwah. Makanya kita ajak dulu hijrah, bagi yang sudah hijrah baru kemudian ngaji dan seterusnya dan itu penting bagi generasi muda yang nanti akan jadi pemimpin atau pekerja atau karyawan sekalipun,”terangnya.
Sementara itu Deli salah satu mahasiswa STKIP Maritim Palembang mengaku bahwa dirinya baru berhijrah beberapa waktu lalu. Dengan adanya kajian ini dirinya berharap bisa memantapkan jiwanya untuk kearah yang lebih baik.
“Baru hijrah kemarin-kemarin. Ingin memperbaiki diri semoga tetap istiqomah,”pungkasnya. #sug
Baca:  Ustadz Salim A Fillah 'Tularkan' Resep Dakwah Mahasiswa 'Zaman Now'
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Gembleng Demokrasi Guru, Disdik Gandeng PIER dan KAS

Palembang, BP Berangkat dari meningkatkan nilai-nilai demokrasi pada guru secara maksimal di era saat ini, Dinas Pendidikan Sumatera Selatan menggelar ...