Home / Sumsel / Tolak Kehadiran Negara Asia Dukung Trump

Tolak Kehadiran Negara Asia Dukung Trump Ikuti Asian Games di Palembang

Kader bersama simpatisan PKS dan umat Islam menggelar aksi demo terkait pernyataan Presiden AS Donald Trump, di BAM Masjid Agung Palembang, Sabtu (16/12).BP/RIO

Palembang, BP–Bentuk solidaritas untuk saudara-saudara Palestina terus berdatangan di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Kali ini, giliran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ikut menyuarakan penolakan terhadap pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang menyatakan Jerussalem sebagai ibukota Israel.

Aksi yang mengecam tentara Israel dan juga Donald Trump tersebut dilakukan ratusan orang yang merupakan kader bersama simpatisan PKS dan umat Islam di Kota Pempek ini berlangsung, di Bundaran Air Mancur (BAM) Masjid Agung Palembang, Sabtu (16/12).
Di sana, massa hadir berpakaian serba putih dengan membawa bendera merah putih. Selain menggelar aksi demo menolak keputusan pernyataan Trump tersebut, massa juga menggalang dana untuk membantu saudara-saudara yang ada di Palestina.
Bahkan, PKS melalui wakilnya yang ada di pemerintahan pusat dan daerah meminta agar negara-negara Asia yang mendukung pernyataan dari Presiden Amerika itu untuk menolak kehadirannya ketika akan mengikuti Asian Games 2018 mendatang di Palembang.
“Presiden Soekarno itu pernah menolak Israel dan Taiwan sebagai peserta Asian Games 1962 atas dasar semanagat anti penjajahan. Untuk itu, kita meminta kepada Pemerintah Pusat dan Pemprov Sumsel, khususnya Pemko Palembang untuk menolak hadirnya negara Asia yang mendukung Trump” tegas Koordinator Aksi Muhammad Ridwan.
Dikatakan Ridwan, aksi ini dilakukan sebagai sikap pernyataan menolak dengan tegas keputusan Trump yang mengakui bahwa Al Quds menjadi ibukota Israel. Terlebih, Trump telah melukai hati seluruh masyarakat dunia yang mendambakan kedamaian dan kententraman.
“Palestina adalah negara yang mengakui kemerdekaan Indonesia, maka dari itu kita sebagai umat muslim harus mendukung Palestina dari jajahan Israel,” ungkapnya.
Kemudian, ia juga mengajak seluruh masyarakat di Sumsel untuk melakukan penggalangan doa dan dana dari Umat Islam Sumsel untuk membantu perjuangan kemerdekaan bagi bangsa Palestina.
“Sekaligus meringankan beban mereka dari siksaan, penindasan dan segenap kebiadaban yang dilakukan oleh bangsa penjajah Israel laknatullohi alaihim,” pungkasnya. #rio
Baca:  Demo Sopir Angkot Ricuh
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sambut Sumpah Pemuda Alumni SMP 6 Tahun 1984 Adakan Lomba

Palembang, BP   Alumni SMP Negeri 6 Palembang dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda 2018 menyelenggarakan Perlombaan Baca Puisi,Pidato,Baca Ikrar dan ...