Home / Headline / Amankan Natal Dan Tahun Baru, Polda Sumsel Turunkan 2436 Personil

Amankan Natal Dan Tahun Baru, Polda Sumsel Turunkan 2436 Personil

BP/IST
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara

Palembang, BP

Dalam menyambut natal dan tahun baru 2018, Polda Sumatera Selatan (Sumsel) dan jajaran dan pihak terkait akan menggelar apel bersama tanggal 22 Desember.
“Kita sudah buat posko-posko dimana yang bisa yang kita amankan seperti gereja, tempat peribadatan , tempat hiburan, tempat berkumpul masyarakat, sudah kita programkan gereja 436 se-Sumsel ,” kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara usai mengikuti acara hari Juang Kartika Off Road Seri III & Individual Open 2017 Pangdam II Sriwijaya Cup di Sriwijaya Driving Skill Area Yonif Raider 200/BN, Sabtu (16/12).
Untuk kekuatan yang diturunkan natal dan tahun baru , polisi seluruh jajaran diturunkan 2436 personil dan masing-masing TNI, Polresta, Kodim yang ada.
“ Polda hanya memback up,” katanya.
Sebelumnya Tim gabungan Satgas Pangan Polda Sumatera Selatan memantau harga bahan pokok jelang Natal dan Tahun Baru. Dipastikan 11 bahan pokok sebagai kebutuhan cukup untuk masyarakat di Sumatera Selatan.
“Kami sebagai tim yang tergabung dalam satgas pangan memastikan selama libur Natal dan Tahun Baru, harga pangan atau bahan pokok tidak terjadi kenaikan. Di mana dari segi produksi, ada 11 bahan pokok yang dipastikan cukup untuk Sumatera Selatan,” terang Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain Adinegara.
Selain itu, ia memaparkan, tinggal nanti bagaimana distribusinya sampai ke konsumen dan pihaknya akan pantau jalur pendistribusian agar sampai dan tidak ada permainan harga. Termasuk bekerja sama dengan Bulog untuk melakukan operasi pasar di seluruh kabupaten/kota di Sumatera Selatan.

Baca:  Kepengurusan Baru Yayasan Masjid Agung Palembang Dikukuhkan

Pria yang juga mantan Kapolda Riau ini menyebut, harga bahan pokok telah ditetapkan oleh pemerintah pusat dan tidak boleh ada kenaikan harga yang melonjak tinggi. Sehingga jika itu terjadi maka Satgas Pangan akan menyelidiki dan jika ada yang bermain akan kami tangkap.
“Satgas sudah mulai bergerak untuk mengawasi kenaikan harga, tapi sejauh ini harga masih normal dan tidak ada yang mengalami kenaikan drastis. Saya ingatkan, jangan main-main dengan harga karena semua ada aturan. Kalau ketahuan nanti akan kami tindak tegas,” sambung Zulkarnain.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Siapkan 50 Piagam Penghargaan

Palembang, BP Kejuaraan Futsal Gubernur Sumsel 3 dipastikan digelar di Lapangan Boom Futsal, Sabtu-Minggu, 28 dan 29 April 2018. Sama ...