Home / Headline / Lomba Roket Air Di SMANTA

Lomba Roket Air Di SMANTA

BP/IST
Pelaksanaan lomba roket air SMA Negeri 3 Unggulan Palembang (SMANTA) berjalan dengan lancar dan sukses, Sabtu (16/12).

Palembang, BP

Pelaksanaan lomba roket air SMA Negeri 3 Unggulan Palembang (SMANTA) berjalan dengan lancar dan sukses, Sabtu (16/12).
Ekstrakurikuler KIR 03 SMANTA dilakukan dengan lomba roket air antar kelas X MIPA se – SMA Negeri 3 Unggulan Palembang. Kegiatan ini terinspirasi dari 3 siswa/i SMANTA yang sempat mengikuti lomba roket air di Universitas Sriwijaya (UNSRI) Indralaya.

Baca:  Dodi-Giri Resmi Ditetapkan Jadi Pasangan Calon Gubernur Dan Wakil Gubenur Sumsel

Ketua pelaksana lomba roket air Sabina Adralvi menyampaikan, bahwa perlombaan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mencari inspirasi untuk lomba roket air tahun depan. Dan juga untuk mengambil nilai praktek pelajaran fisika X MIPA SMANTA semester 1.

Menurutnya terdapat 32 tim pada perlombaan ini yang terdiri dari 7 – 9 orang / tim. Lomba ini diawali dengan demonstrasi oleh tim yang telah mengikuti lomba roket air di UNSRI sebelumnya. Dilanjutkan dengan 32 tim untuk meluncurkan roket airnya.

Baca:  Sampai di Rumah, Rizal Abdullah Langsung Lahap Pempek dan Pindang

“Ada beberapa tim yang sudah tinggi terbangnya. Dan juga hampir semua tim yang mendesain peluncur dan roketnya itu bagus dan unik. Ada yang dibuat seperti galaksi dan ada juga yang mendesainnya dengan gambar wayang.” katanya.

Penilaian dalam perlombaan ini menurutnya ada 4 kriteria penilaian, yaitu lama waktu roket di udara, desain roket air terbaik, desain peluncur terbaik, dan peserta terbaik.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Eza Tri Yandy Jabat Ketua PKC PMII Sumsel

Palembang, BP Eza Tri Yandy SH akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Perhimpunan Mahasiswa Islam Indonesia ...