Home / Sumsel / Ogan Ilir / Lawan Thailand, Malaysia, dan Singapura, Kompoi Optimis Juara Kopdarnas

Lawan Thailand, Malaysia, dan Singapura, Kompoi Optimis Juara Kopdarnas

Inderalaya, BP–Meskipun baru pertamakali ikut serta dalam Kopi Darat Nasional Castinger se Indonesia (Kopdarnas) yang pesertanya berasal dari 17 provinsi dan tiga negara, yaitu Thailand, Malaysia,  dan Singapura, anggota Komunitas Mancing Payaraman Ogan Ilir (Kompoi) optimis bisa meraih juara dalam ajang nasional tersebut.

Ketua Kompoi Budi Mulia didampingi anggotanya, Rino dan Aidil, warga asal Kecamatan Payaraman,  mengatakan memancing adalah hobi sehingga ikut serta dalam kejuaraan tersebut hobinya bisa tersalurkan, selain itu menambah pengalaman, meningkatkan tali silahturahmi, dan  persaudaraan.

Menurut Budi, ini adalah event ketiga yang pernah diikuti sebelumnya pernah track di Teluk Balai Sentul OI,  Lebak Semangku Sring Alam OI,  Kopdar bersama di Lamperi Cintamanis,  memperebutkan uang jutaan rupiah dan real pancing.

Baca:  Bupati OI Rombak Kabinet Besar-besaran

“Ya kita silahturahmi, menjaga pelestarian lingkungan, memancing tidak membunuh bibit ikan,  menjaga kelestarian ikan,  menyalurkan hobi,  kalau saingan tidk ada,  ini adalah wadah mengadu keberuntungan,  teknik memancing akan digunakan selain itu kita  optimis menang karena mengenal wilayah,” kata Budi, Sabtu (16/12).

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI), DPRD dan seluruh klub se-Sumsel khususnya OI, Komunitas Mancing Mania Sumsel (KMMS) dan Forum Fishing Caram Seguguk (FFCG) OI menyelenggarakan Kopi Darat Nasional Castinger se Indonesia (Kopdarnas) yang pesertanya berasal dari 17 provinsi dan 3 negara, yaitu Thailand, Malaysia,  Singapura. Sampai saat ini jumlah peserta yang sudah mendaftar sebanyak 700orang,  ditargetkan peserta tembus seribu. Kegiatan tersebut diselenggarakan selama 2hari (16-17 Desember) di Teluk Seruo Inderalaya.

Baca:  Rumah Dinas Bupati OI di Inderalaya Digeledah

Ketum FFCG Arizal melalui Ketua Harian Taufik Rahman Skom kemarin mengatakan rencananya kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2hari, mulai dari registrasi, permainan  ketangkasan tim, malam silaturahmi, parade, hingga pelantikan pengurus FFCG oleh Bupati OI H Ilyas Panji Alam.

Koordinator lapangan (Korlap) Kopdarnas Castinger OI Mulyadi mengatakan, kegiatan ini merupakan even nasional, tujuannya utamanya adalah silaturahmi antar castinger nusantara, dan tahun ini komunitas mancing mania Sumsel ditunjuk secara resmi melalui surat penunjukan dari pengurus FORCASI pusat untuk menjadi tuan rumah.

Baca:  Jatah Wabup OI, Ditentukan DPRD dan Parpol Pengusung

Even Kopdarnas FORCASI 2017 kali ini, kata Mulyadi, mempunyai tiga agenda penting  yaitu, meningkatkan persatuan, kesatuan dan persaudaraan serta saling hormat menghormati sesama castinger di Indonesia, mempromosikan potensi wisata mancing di daerah dan bekerja sama dengan pemerintah dan swasta.

“Ketiga, menumbuhkan kesadaran dan rasa tanggungjawab dari setiap castinger untuk berpartisipasi aktif dalam upaya pelestarian lingkungan sungai, muara, pantai, laut, danau, dan sebagainya,” ujarnya. #hen

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Hati-hati Banyak Lubang Menganga di Jalintim Inderalaya

Inderalaya, BP–Hati hati bagi pengendara kendaraan bermotor, pasalnya banyak lubang menganga di Jalintim Inderalaya-Kayuagung dari titik jalur lintas KM 32 ...