Home / Pendidikan / Jamaah Majelis Taklim Masjid Ar Rahmah Peringati Maulid Nabi

Jamaah Majelis Taklim Masjid Ar Rahmah Peringati Maulid Nabi

Palembang, BP–Jamaah Majelis Taklim Masjid Ar Rahmah melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad shallallahu alaihi wassalam (SAW) 1439 Hijriah di Masjid Ar Rahmah, Komplek Perumahan Green Forest Residence, Jalan Sultan M Mansyur, Bukit Lama, Ilir Barat I, Palembang, Sabtu (16/12) bakda lohor hingga ashar.

Peringatan Maulid Nabi yang juga diikuti para jamaah sejumlah majelis taklim lain di daerah Bukit Lama ini menghadirkan penceramah Ustadzah Hj Umi Kalsum, MPdI.

Ketua Panitia Dr Wike Ayu Eka Putri, SPi, MSi dalam sambutannya mengatakan, peringatan Maulid Nabi ini sebagai bentuk tasyakur kepada Allah SWT atas dilahirkannya Nabi Muhammad shallahu alaihi wasallam.

Ustadzah Hj Umi Kalsum dalam tausyiahnya menambahkan tujuan maulid ini dengan lil imdah, yaitu memuji kepada Nabi Muhammad SAW. Karena alam ini tidak akan tercipta jika tidak ada Nur Muhammad, sebagaimana tercantum dalam Hadits Qudsi, laulaka laulaka maa khalaqtu aflak.

Tujuan berikutnya dari muludan adalah thalabul ilmi, yaitu mencari ilmu untuk mempertebal keimanan dan aqidah terhadap ajaran tauhid Allah, serta pemahaman terhadap hukum-hukum yang ada dalam agama Islam.

Sedangkan tujuan terakhir adalah lil uswah. “Karena sudah jelas di dalam Alquran bahwa Nabi Muhammad adalah suri tauladan bagi kita semua, laqod kaana lakum fii rosuulillaahi uswatun hasanah,” paparnya. #ida

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pengabdian Masyarakat, FP Unsri Gandeng Komunitas Pemuda yang Mendirikan Bank Sampah

Palembang, BP–Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, Dosen Fakultas Pertanian Program Studi Teknik Pertanian Ari Hayati, S.TP, MS bersama Dr Ir ...