Home / Headline / Terpilihnya Airlangga Sebagai Ketum Golkar, Golkar Di Sumsel Tetap Solid

Terpilihnya Airlangga Sebagai Ketum Golkar, Golkar Di Sumsel Tetap Solid

M Yansuri

Palembang, BP
Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar menggantikan Setya Novanto.
Keputusan terpilihnya Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Beringin tersebut diambil dalam rapat Pleno DPP Golkar pada Rabu (13/12) di Jalan Angrek Neli Murni, Slipi, Jakarta.
Wakil Ketua bidang Bapilu DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel M Yansuri menilai, itu sudah kesepakatan yang berdasarkan aklamasi.
“Karena kita tidak ingin berulang , paling tidak jangan terjadi seperti ini , pepatah bilang lepas dari singa masuk ke buaya, kita tidak ingin demikian, apalagi dengan telitinya rekan-rekan DPD I Airlangga sempat hadir disini , akhirnya menentukanlah Airlangga sebagai Ketum, sebentar lagi pengukuhan pada saat Munas tanggal 19-20 Desember,” katanya, Jumat (15/12).
Pergantian Ketum Golkar ini menurutnya, tidak mempengaruhi proses pilkada yang jalan di Sumsel.” Belum tentu juga, kita lihat perkembangannya , itu belum diserahkan ke KPU, sebelum ke KPU bisa berubah, berubah itu pada saat penjajakan , ada laporan masyarakat dan sebagainya,” katanya.
Dan tidak ada peralihan dukungan untuk pemilihan Gubernur Sumsel dari Partai Golkar tetap ke H Dodi Reza Alex.
“Kalau ada hal-hal tertentu, laporan masyarakat negatip ke balon tentu ada perubahan karena partai tidak ingin dirugikan tapi keputusannya tidak ada masalah, enggak ada, sebelum dimasukkan KPU semua bisa berubah,” katanya.
Mengenai perubahan SK dukungan yang tandatangan dari Setya Novanto ke Airlangga terhadap dukungan Golkar Ke H Dodi Reza Alex menurutnya, tidak juga dan harus melihat aturan.
“Kalau KPU mengharuskan demikian enggak juga, “ katanya.
Terpilihnya Erlangga Sebagai Ketum Golkar , Golkar di kabupaten kota di Sumsel menurutnya tidak ada penolakan dan tetap solid.
Untuk dukungan Golkar ke calon walikota Palembang H Mularis Djahri yang beralih dari pasangan Harnojoyo-Finda menurutnya DPD I Golkar Sumsel belum menerima langsung dari Mularis yang diterima dari pasangan Harnojoyo-Finda .#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Memudahkan Transportasi Rakyat, Kades Meranjat III Bangun Jembatan Cor Beton

Inderalaya, BP–Guna memudahkan transportasi rakyat dari Desa Meranjat III, Kecamatan Inderalaya Selatan, Kabupaten Ogan Ilir (OI)  ke daerah perkebunan, persawahan ...