Home / Headline / Orangtua Dan Guru Harus Atasi Kenakalan Remaja

Orangtua Dan Guru Harus Atasi Kenakalan Remaja

BP/IST
M Yansuri

Palembang, BP

Kenakalan remaja termasuk pelajar di kota Palembang merupakan masalah sosial yang menjadi buah bibir di banyak kalangan masyarakat, khususnya para orang tua yang acap kali di landa rasa khawatir terhadap perkembangan sang anak.
Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) H Yansuri meminta peran sekolah dan orangtua dapat mengatasi terhadap kenakalan pelajar saat ini.
“Kita minta komunikasikan dengan dinas terkait dan tanggungjawab penuh orangtua dilingkungannya contohnya sudah banyak bukan hanya sekali ini saja termasuk SMP dan SMA tawuran, bahkan penyiksaan dan sebagainya,” katan politisi Golkar ini, Jumat (15/12).
Untuk mendidik pelajar bukan sepenuhnya tanggungjawab guru di rumahpun anak harus mendapatkan tanggungjawab dari orantuanya karena lingkungan menentukan.
“Sistim pendidikan tidak semuanya ke guru, tapi dinas terkat juga ikut , karena itu pola pendidikan baik di sekolah dan di rumah serta lingkungan supaya tidak melakukan hal negatip, agar tidak menjadi pelaku dan korban,” katanya.
Sangsi terhadap pelajar yang bermasalah termasuk terlibat tawuran menurutnya sudah ada aturan sendiri.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Penjual Anak Dituntut 3 Tahun Penjara

Palembang, BP–Fatima alias Yanti (47), terdakwa penjualan anak dituntut tiga tahun penjara dalam persidangan di Pengadilan Negeri Palembang, Rabu (23/5). ...