Home / Headline / Kunjungan Wisata Di Sumsel Lolos Target RPJMD Hingga 2018

Kunjungan Wisata Di Sumsel Lolos Target RPJMD Hingga 2018

BP/DUDY OSKANDAR
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel Irene Camelyn Sinaga, disela- sela menghadiri ulang tahun BPPD Sumsel 1 St Anniversary South Sumatra Tourism Promotion Board dengan tema “Meningkatkan Budaya dan Produk Creative untuk Pariwisata dan Asian Games 2018”, di hotel Aryaduta Palembang, Jumat (15/12).

Palembang, BP

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumatera Selatan (Sumsel) Irene Camelyn Sinaga memastikan, berdasarkan RPJMD target kunjungan wisatawan ke Sumsel lolos target hingga 2018 dengan target 48 ribu kunjungan wisatawan.
“Sedangkan target 2016 kita 32 ribu , jumlah kunjungan kita sudah 68 ribu, kalau 2017 kita belum ada data sampai triwulan keempat kemarin,” katanya disela- sela menghadiri ulang tahun BPPD Sumsel 1 st Anniversary South Sumatra Tourism Promotion Board dengan tema “Meningkatkan Budaya dan Produk Creative untuk Pariwisata dan Asian Games 2018”, di hotel Aryaduta Palembang, Jumat (15/12).
Sedangkan untuk target nasional kunjungan wisatawan ke Sumsel menurutnya, dari 20 juta Sumsel diproyeksikan untuk tahun 2018 Sumsel 200 ribu.
“Kalau kunjungan wisman kami selalu sharing dengan BPS, kalau data BPS hanya data sekunder, kami mengatakan itu data primer, karena mereka hanya mengambil masukan dari imigrasi sedangkan kami mendapatkan banyak kunjungan yang konekting flight kami dengan Bali dan Medan , ini kami minta mereka melihatnya dari situ, karena ini posisioning , bagaimana kita di Indonesia bukan hanya berpikir berapa kunjungan tapi posisi kita di Indonesia sudah seperti apa, sehingga mari kita duduk bersama BPS dengan kita dan industry lain meramu seperti apa , metodologi penjumlahan yang akan kita cetuskan ,” katanya.

Baca:  Siap Mundur Jika 1 Tahun Jalan Di Banyuasin Tidak Mulus

Ketua Panitia HUT 1 sekaligus Sekretaris BPPD Sumsel Anton Wahyudi mengatakan, kalau pihaknya ingin mengaktifkan dari industry untuk menampilkan produk mereka.
“Ini khan rangkaian setelah ini ada lomba melukis anak-anak dengan teman destinasi wisata di Sumsel,” katanya.
Dijelaskan Anton yang juga ketua Asita Sumsel ini, pada ameran wisata sehari itu terdapat 27 stand yang meramaikannya, mulai dari travel agen, maskapai (airland), hotel, dan produk- produk industri UKM yang ada di Sumsel.
“Kita tidak menargetkan transaksi tertentu, tapi sasaran dari pameran ini, lebih mengaktifkan kawan- kawan industri UKM untuk menampilkannya ke umum,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Aksi Pungli Harimau Jalanan Diduga Dibekingi Polisi

Palembang, BP–Aksi pungli kelompok yang mengatasnamakan Harimau Jalanan disebut dibekingi oknum anggota polisi berpangkat Aipda berinisial E yang berdinas di ...