Home / Pariwisata / Festival Danau Ranau Dimeriahkan Jet ski dan Banana Boat

Festival Danau Ranau Dimeriahkan Jet ski dan Banana Boat

Muaradua, BP–Setelah dibuka secara resmi festival Danau Ranau oleh Wagub Sumsel Ishak Mekki, Kamis (14/12).
Selama festival Danau Ranau permainan Jet ski dan banana boat gratis untuk pengunjung. “Selanjutnya masih dipikirkan, terkait tarif penggunaan jetski dan banana boat”, ujar Selly Juanita SS.MM, Kasi Promosi Pariwisata Kabupaten OKUS.
Selly menjelaskan, kegiatan hari kedua, pergelaran budaya antarkecamatan, selanjutnya pada hari penutupan gowes, kicau burung , dan lomba perahu cadik.
Pengunjung juga dari kabupaten dan kota lain di Sumsel.
Festival Danau Ranau menampilkan pesona alam, festival juga menyuguhkan tarian khas dan sejumlah permainan.
Ini menjadi salah satu upaya untuk menarik para wisatawan, baik lokal dan mancanegara.
Sebelumnya Ishak berharap, ke depan banyak upaya yang dilakukan untuk mempromosikan pariwisata Sumsel. Terlebih, nantinya ada perhatian khusus dari Kementerian Pariwisata untuk membangun daerah Danau Ranau. “Ke depan, kami juga berharap lapangan terbang Banding Agung yang sudah diwujudkan akan dipoles kembali. Agar p dipakai lebih baik lagi,” harapnya.
Danau Ranau di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, merupakan salah satu wisata air yang dimiliki Sumsel. Danau tersebut terbentuk dari letusan gunung berapi. Udara sejuk dan air yang jernih, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.
Sementara itu Kabag Humas Pemkab OKUS, Josh menjelaskan,
sejuta pesona dapat kita lihat. Ada danau airnya jernih yang juga dikelilingi perbukitan dan lembah. Ini luar biasa karunia dari Allah. Tidak hanya miliki danau. Oku Selatan juga miliki air terjun Sembituha, pemandian air panas dan destinasi wisata lainnya.
Josh menjelaskan, dalam waktu dekat akan difungsikan kembali lapter Banding Agung . “Kemungkinan akan diserahkan ke pihak kementerian perhubungan,” ujar Josh.
 Kepala Biro Hukum Kementerian Pariwisata (Kemenpar) M. Iqbal mengatakan, Festival Danau Ranau sangat baik. Keberagaman budaya nusantara disajikan. Sehingga diharapkan mampu menarik wisatawan lokal maupun mancanegara.
Kemenpar juga akan mendukung penuh Kabupaten OKU Selatan dalam merevitalisasi bandara. # fir
Baca:  Festival Danau Ranau Bangkitkan Pariwisata Sumsel
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bangga Booth Kemenpar, Sumsel Optimis Usung Sport Tourism

Kuala Lumpur, BP–Booth Kementerian Pariwisata (Kemenpar) di ajang Malaysian Association of Tour and Travel Agents (MATTA) Fair 2018 kedatangan Gubernur ...