Home / Headline / Demo Dukung Rakyat Palestina

Demo Dukung Rakyat Palestina

BP/IST
Masyarakat Kota Palembang, yang diinisiasi oleh Aliansi Bela Al-quds (ABA) menggelar aksi solidaritas sekaligus pernyataan sikap yang berpusat di Bundaran Air Mancur Masjid Agung Palembang, Jumat (15/12).

Palembang, BP

Masyarakat Kota Palembang, yang diinisiasi oleh Aliansi Bela Al-quds (ABA) menggelar aksi solidaritas sekaligus pernyataan sikap yang berpusat di Bundaran Air Mancur Masjid Agung Palembang, Jumat (15/12).
Aksi dimulai sejak ba’da solat dzuhur atau sekitar pukul 13.15 dan dihadiri oleh ratusan orang yang berasal dari berbagai organisasi islam, kepemudaan, Lembaga zakat kota Palembang, mahasiswa, dan organisasi masyarakat lainnya.
Di dalam Aksi Solidaritas ini masa mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang telah secara sepihak menyatakan dukungannya secara penuh menjadikan Jerussalem sebagai ibukota Israel beberapa waktu lalu.
“Dengan diadakannya Aksi Bela Al-quds ini, kami mengajak seluruh masyarakat kota Palembang untuk bersimpati dan membantu saudara kita di Palestina. Karena ini bukan hanya perjuangan rakyat Palestina tapi juga perjuangan seluruh umat muslim, bahkan dunia yang mengatas namakan kemanusiaan,” kata Taufiq Akbar selaku ketua Aliansi Bela Al-quds.

Baca:  DPRD Sumsel Dukungan Peningkatan Anggaran Pendidikan Sumsel

Selain memberikan dukungan kepada rakyat Palestina, aksi kami hari ini lebih banyak mengutuk dan mengecam aksi biadab tentara zionis yang telah melarang umat Islam di Palestina untuk melaksanakan ibadah di Masjid Al-Aqsa beberapa waktu lalu,” kata salah satu pendemo , Ragil

Aksi solidaritas ini juga mendesak pemerintah, berperan aktif membantu rakyat Palestina supaya tidak lagi dijajah Israel. Hal ini mengingat perlakuan yang dilakukan oleh Israel kepada rakyat Palestina bukan baru terjadi tetapi sering bahkan menimbulkan korban jiwa dari rakyat yang tak bersalah.

Baca:  Uzer Mengaku Terkejut Jadi Plt Ketua DPRD Sumsel

“Hari ini, kami mendesak pemerintah untuk benar-benar berperan aktif terhadap nasib saudara kita yang ada disana (Palestina). Kami disini memang tidak mengenal sama sekali rakyat Palestina, tetapi perlakuan israel terhadap rakyat palestina telah melampaui batas dan ini bukan yang pertama,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pilpres, PBB Masih Netral, PAN-Hanura Solid Dukung 1 dan 2

Palembang, BP Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Palembang, Chandra Darmawan mengaku, hingga saat ini, PBB belum tentukan arah ...