Home / Bisnis / Pusri Bantah Masih Gaji Amzulian Pasca Dilantik Ketua Ombudsman RI

Pusri Bantah Masih Gaji Amzulian Pasca Dilantik Ketua Ombudsman RI

Palembang, BP

Pasca dilantik Ombudsman Republik Indonesia (ORI) periode 2016 hingga 2021 di Istana Negara pada Jumat (12/2/2016), PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri) dituding masih menyalurkan gaji komisaris kepada Prof. Amzulian Rifai.

Tanpa mengecek data ke bagian yang menangani, tudingan tersebut langsung ditepis Manager Humas Pusri Hernawan L Syamsuddin, Kamis (14/12). Herawan yakin jika pihaknya tidak menggaji lagi mantan komisaris Prof. Amzulian Rifai setelah menjadi ketua ORI.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, sumber yang tidak ingin dikutif namanya ini menyebutkan pasca dilantik ketua ORI, masih ada penyaluran gaji ke mantan komisaris Pusri ini, namun informasi tersebut tidak diketahui jumlahnya.

“Pasca menjadi Ketua ORI dan ada komisaris baru, kami tidak lagi menggaji yang bersangkutan, prosedurnya sudah ada,” timpal Hernawan

Sementara itu, dikonfirmasi kebenaran informasi tersebut Amzulian mengatakan dirinya siap mengembalikan gaji Komisaris di Pusri apabila terdapat kesalahan dalam penyaluran gaji terhadapnya.

“Kalau memang ada yang salah penggajiannya kepada saya, saya akan kembalikan,” katanya belum mengkonfirmasi lagi besaran gaji yang diterimanya saat menjadi komisaris.

Belum diketahui berapa besaran gaji komisaris di Pusri ini, hingga berita ini diturunkan baik Amzulian dan Herwawan belum mengkonfirmasi jumlah gaji komisaris tersebut. Informasi di lapangan menyebutkan gaji komisaris di Pusri lebih dari Rp100 juta. #ren

x

Jangan Lewatkan

Jasa Raharja Tuntaskan Santunan Laka Prabumulih

Palembang, BP PT Jasa Raharja (persero) cabang Sumsel mengambil langkah cepat guna merespon peristiwa kecelakaan maut yang terjadi di Prabumulih ...