Home / Headline / Anggaran Perbaikan Infastruktur Jalan di Sumsel Ditetapkan 10 Persen dari APBD 2018

Anggaran Perbaikan Infastruktur Jalan di Sumsel Ditetapkan 10 Persen dari APBD 2018

H Nopran Marjani

Palembang, BP–Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) H Nopran Marjani mengatakan di APBD Sumsel tahun 2018 anggaran infrastruktur untuk daerah di Sumsel hanya dianggarkan 10 persen terutama untuk perbaikan jalan provinsi yang ada di Sumsel.
“Jalan provinsi yang ada di daerah itulah menjadi tanggungjawab Pemprov Sumsel, kalau jalan provinsi itu panjangnya 1500 hingga 1600 Km, misalnya jalan dari Prabumulih hingga Baturaja hingga OKU Selatan, dari lintas timur sampai OKU Timur, kalau dari Lahat sampai Pagaralam, Pagaralam sampai perbatasan Bengkulu di Empat Lawang, itu jalan provinsi,” katanya, Kamis (14/12).
Diakuinya, ada ruas jalan provinsi yang masih rusak seperti Jalan Pagarlam hanya bisa dilalui kendaraan besar adalah jalan Negara, tapi sekarang jalan negara sekarang banyak longsor, apalagi jembatan Endikat sudah jebol.
“Untuk itulah tahun 2018 itu supaya bisa dianggarkan, ada alternatif, untuk perbaikan jalan itu kan ada skala prioritas, “ katanya.
Sedangkan, dana perbaikan infastruktur terutama jalan di Sumsel perlu dana dukungan dari APBN dan Dana Alokasi Khusus (DAK).
“APBD kita yang terserap saat ini terutama untuk pembangunan Jembatan Musi IV dan VI, dan Asian Games,” katanya.
Namun dia mengingatkan, masyarakat untuk membedakan jenis jalan di Sumsel yaitu ada namanya jalan negara yang kewenangannya di pusat dan jalan Provinsi yang tanggungjawab Pemprov Sumsel da nada jalan kabupaten yang menjadi kewenangan kabupaten setempat.
“Tapi kalau orang yang dari Prabumulih, orang tahunya jalan provinsi padahal itu jalan negara, “ katanya.
Menurut politisi partai Gerindra ini, jika sarana transportasi jelek maka transportasi menjadi mahal, jika jalannya bagus transportasi menjadi murah.
”Penyuplai sayuran ini kan Pagaralam dan Curup, Bengkulu dan Liwa, sebagian besar 60 hingga 70 persen dari Pagaralam, kalau Pagaralam tidak mengirim tidak bisa makan sayur orang Palembang, tapi alhamdulilah jalan di wilayah kita cukup bagus dibandingkan daerah lain,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Selamatkan Arsip Bersejarah Sumsel

Palembang, BP   Ketua Komisi I DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) H Budiarto Marsul mengatakan, kalau Komisi I DPRD Sumsel merekomendasikan ...