Home / Headline / Tingkatkan Perekonomian Muba Dengan Menggali Potensi Desa

Tingkatkan Perekonomian Muba Dengan Menggali Potensi Desa

Ketua TP PKK Kabupaten Muba Hj Thia Yufada Dodi Reza saat melanjutkan pembinaan ke Kecamatan Batanghari Leko, Selasa (12/12). FOTO HUMAS PEMKAB

Batanghari Leko, BP–Usai melakukan pembinaan di Keluang, Ketua dan Wakil beserta pengurus Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) secara maraton melanjutkan pembinaan ke kecamatan selanjutnya, yaitu di Kecamatan Batanghari Leko, Selasa (12/12).
Ketua TP PKK Kabupaten Muba Hj Thia Yufada Dodi Reza didampingi Wakil Ketua Susi Imelda Beni Hernedi saat melakukan pembinaan mengatakan, untuk meningkatkan perekonomian maka harus bisa menggali potensi yang ada di lingkungan pedesaan. Kenapa harus di desa, karena masyarakat itu banyaknya di desa, jadi berangkat dari desa.
“Kegiatan pembinaan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya namun harus diseriusi, disini kita fokus bagaimana melakukan pemberdayaan perempuan untuk meningkatkan perekonomian, tujuan pembinaan selain keselarasan program kerja tentunya saling memberikan pengalaman dan mudah-mudahan dapat terjalin komunikasi yang terpadu,” ucapnya.
Thia merasa sangat bangga dengan produk hasil olahan beberapa desa dari Kecamatan Batanghari Leko yang ditampilkan pada Bazar acara Pembukaan Pembinaan, baik itu berupa kerajinan songket, makanan, dan yang lainnya sehingga menjadi produk unggulan bagi kabupaten Muba. Namun masih kurang dalam hal pengemasan produk sehingga kurang daya tarik bagi peminat konsumen dari luar daerah.
“Dengan adanya pemikiran baru dari ibu-ibu sekarang ini tentunya dapat meningkatkan perekonomian kesejahteraan keluarga bisa meningkat, untuk kendala terkait pengemasan produk yang belum menarik nantinya kita TP PKK Kabupaten bekerjasama akan menyiapkan peralatan yang modern dan membantu mempromosikan produk hasil kerajinan ibu-ibu di setiap desa sehingga bisa menghasilkan pemasukan bagi keluarga dan meningkatkan perekonomian di desa,” tukasnya.
Sementara itu Ketua TP PKK Batanghari Leko Adila Nwardi Endang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kedatangan Ketua, Wakil dan Pengurus TP PKK Kabupaten Muba ke Kecamatan Batanghari Leko dalam rangka pembinaan rutin setiap tahunnya.
“Kami ucapkan terima kasih atas kesempatannya bisa mendapatkan ilmu pembinaan dari TP PKK Kabupaten, hari ini pembinaan diikuti 16 desa, berharap dengan pembinaan yang diberikan hari ini, Kecamatan Batanghari Leko akan menjadi kecamatan paling unggul ataupun sejajar dengan kecamatan laiinya di Kabupaten Muba,” tukasnya.#arf
Baca:  Diresmikan Presiden, Peremajaan Lahan Sawit Muba Contoh Sukses di Indonesia
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Penjual Anak Dituntut 3 Tahun Penjara

Palembang, BP–Fatima alias Yanti (47), terdakwa penjualan anak dituntut tiga tahun penjara dalam persidangan di Pengadilan Negeri Palembang, Rabu (23/5). ...