Home / Pemerintahan / MPR RI Rangkul Selebgram Sosialisasikan Empat Pilar

MPR RI Rangkul Selebgram Sosialisasikan Empat Pilar

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Jakarta, BP–Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berharap Empat Pilar (Pancasila, UUD45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI) yang menjadi konsensus nasional berbangsa dan bernegara dapat disebarluaskan dan dilaksanakan generasi muda atau generasi zaman now.

“Kami ingin generasi muda zaman now memahami serta melaksanakan Empat Pilar, namun kami agak kesulitan mensosialisasikan Empat Pilar kepada mereka. Itulah sebabnya saya mengundang dan merangkul  para selebgram yang telah memiliki ratusan ribu folowers untuk membantu  mensosialisasikan  Empat Pilar. Saya ingin Empat Pilar menjadi Pilar di tengah kehidupan kita,” ujar Zulkifli usai menerima puluhan Selebgram di Gedung MPR, Jakarta, Rabu  (13/12).

Baca:  Ketua MPR Ajak Da’i Lawan Politik Uang

Menurut Zulkifli, para selebgram bisa membantu MPR melalui medsos yang dimiliki untuk menyebarluaskan berita positif seputar keragaman serta perbedaan di antara anak bangsa. Pilkada DKI Jakarta 2017 terbukti berita SARA cukup marak, dan Pilkada serentak 2018, diperkirakan masih   marak.

“Kadangkala kita prihatin melihat banyaknya berita hoax di medsos, masih banyak yang mempersoalkan suku, ras dan agama. Mestinya itu tidak dipersoalkan  lagi, kita memang berbeda namun bendera kita satu,  bendera merah putih serta berlandaskan Pancasila,” kata Zulkifli seraya menambahkan, selebgram yang banyak pengikutnya itu  dipastikan bisa mensosialisasikan Empat Pilar dengan cara mereka sendiri. Paling tidak selebgram dapat menjaga persatuan dan kesatuan.

Baca:  Kita Rajut Kembali Rasa Persatuan

Joy, salah seorang selebgram mengakui berita negatif paling cepat beredar di medsos dan menjadi viral, sedangkan berita positif tidak demikian. Untuk itulah mereka siap membantu MPR memberitakan hal positif di medsos. “Tugas kami bukan mengcounter, namun memberikan berita terbaik. Yang jelas, jangan memperkeruh suasana namun menebar kebaikan agar rakyat Indonesia tetap bersatu meski berbeda latar belakang,” paparnya.#duk

Baca:  Pancasila Sudah Final

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

THR ASN Sedot Paling Banyak Belanja Pegawai

Palembang, BP — Belanja pegawai menjadi sektor pengeluaran yang berhasil merealisasikan ‘menyedot’ penyerapan terbesar pada Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) pada ...