Home / Hukum / Inilah Identitas dan Keterlibatan 12 Terduga Teroris Sumsel

Inilah Identitas dan Keterlibatan 12 Terduga Teroris Sumsel

Polisi siaga di rumah terduga teroris Imron alias Abu Hasan yang dipasang garis polisi usai penangkapan oleh Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri di Komplek Graha Persada IV, Talang Keramat, Kabupaten Banyuasin, Senin (11/12). BP/SYAIRUL

1. Abdul Kadir alias Yazid alias Abu Ibrahim di rumahnya di Semambu, Indralaya-Kab. Ogan Ilir. Keterlibatan anggota Kelompok JAK yang ikut pelatihan di Bukit Gemah Kampar-Riau, merencanakan amaliyah di Riau dan ikut latihan menembak dengan kelompok JAK di Jambi dan masuk dalam daftar buron.
2. Imron alias Abu Hasan ditangkap di Kramat Raya Perum Graha Elok Persada, Talang Kramat-Kab. Banyu Asin. Keterlibatannya sebagai anggota Kelompok JAK, ikut pelatihan di Bukit Gemah Kampar, Riau, mengetahui rencana amaliyah di Riau dan membantu menyembunyikan DPO.
3. Suwarto alias Abu Jafar alias Fajar ditangkap di Jalan Desa Lecah Lubai Ulu Kab. Muara Enim. Keterlibatannya sebagai anggota kelompok JAK, ikut pelatihan di Bukit Gemah Kampar, Riau, mengetahui rencana amaliyah di Riau dan membantu menyembunyikan DPO.
4. Sugianto alias Abu Faris, alamat Kel Bukit Rt 19 Rw 04 Kec. Betung-Kota Palembang. Keterlibatan sebagai anggota Kelompok JAK, ikut pelatihan di Bukit Gemah Kampar-Riau, ikut kajian bersama sama dengan Solihin, Abu Jafar, Abu Hasan dan Abu Alana dan menyembunyikan informasi tentang DPO.
5. Solihin ditangkap di rumah pengajian miliknya di Jalan SP 1 Trans Barito Desa Lecah Lubai Ulu Kab. Muara Enim. Keterlibatannya menyembunyikan DPO dengan nama Abdul Kodir alias Yazid alias Abu Ibrahim dan Abu Alana alias Sunardi, mengetahui tentang perencanaan penyerangan Mapolres Baturaja dan mengarahkan untuk melakukan penyerangan Kantor Brimob di Jakarta/Depok. Solihin juga menyiapkan sarana latihan fisik dan latihan memanah bagi para jamaahnya untuk persiapan amaliyah dan menggerakkan dan mempublikasikan kepada para pendukung Daullah di Indonesia untuk bergabung membuat komplek/pemukiman/Camp khusus di SP 1 Trans Barito Lubai-Muara Enim.
6. Zulkarnain alias Zul alias Zengki. Alamatnya SP 2 Kec. Lubuk Batang-Kab. OKU. Keterlibatannya mengetahui tentang DPO yang ada di kediaman Solihin, mengetahui tentang rencana penyerangan ke Mako Brimob Kelapa Dua dan ikut menyiapkan fisik dan mental jemaah yang siap melakukan amaliyah/penyerangan.
7. Jafar Saputra alias Fajar, alamat Kel. Kebun Bunga, Kec. Sukarame-Kota Palembang. Keterlibatan mengetahui keberadaan DPO di kediaman Solihin, mengetahui tentang rencana penyerangan Mapolres Baturaja dan Mako Brimob Kelapa Dua Depok dan mempersiapkan diri untuk ikut Amaliyah.
8. Budiman, alamat Lubai Persada Dusun 1 Kec. Lubai Hulu-Muara Enim. Keterlibatan mengetahui keberadaan DPO di kediaman Solihin, aktif mengikuti pengajian di tempat Solihin dan merupakan pendukung Daullah/ISIS.
9. Irfa`i, alamat Desa Sakenang, Tanjung Jaya Kec. Buai Pemaca Kab. OKI. Keterlibatan aktif pengajian di tempat Solihin dan pendukung Daullah/ISIS.
10. Zakri alias Mang Zakri, alamat Dusun Talang Suka Maju, Desa Tanjung Durian Kab. OKU Selatan. Keterlibatannya aktif pengajian di tempat Solihin, sebagai pendukung Daullah/ISIS.
11. Abdul Majid alias Majid, alamat Desa Suban Geriji, Kec. Rambang Dangku Muara Enim. Keterlibatannya aktif pengajian di tempat Solihin, sebagai pendukung Daullah/ISIS.
12. Slamet Widodo alias Slamet, alamat di SP 1 Lubai Persada Kec. Lubai Ulu-Muara Enim. Keterlibatannya aktif pengajian di tempat Solihin, sebagai pendukung Daullah/ISIS.
#idz
Baca:  Densus 88 Ringkus Dua Terduga Pemasok Senjata ke Kelompok Teroris di Ogan Ilir
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Hindari Amuk Massa, Pencuri Sembunyi Dalam Sumur

Lubuklinggau, BP–Demi menghindari amukan massa saat berusaha melarikan diri usai tepergok melakukan aksi pencurian, Taufik Hidayat (23) memilih masuk dan ...