Home / Palembang / Bulan Depan SK 561 CPNS Kemenkumham Keluar

Bulan Depan SK 561 CPNS Kemenkumham Keluar //Peserta Diharapkan Bersabar//

Palembang, BP — Setelah selesai melaksanakan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) pada September lalu, 561 peserta kualifikasi SMA yang lulus segera mendapatkan SK CPNS yang diwacanakan pada 10 Januari 2018.

Kasubag Humas dan Pengelolaan Teknologi Informasi Kemenkumham Kantor Wilayah Sumsel, Asnedi mengatakan, setelah diumumkan kelulusan CPNS Kemenkumham pada awal November lalu, 561 orang tersebut diharuskan melengkapi pemberkasan.

“Saat ini peserta yang lulus diantaranya 493 laki-laki dan 68 perempuan itu prosesnya masih menunggu SK dari Kementerian Hukum dan HAM,” katanya kepada BeritaPagi, Rabu (13/12).

Baca:  744 Orang Lulus Passing Grade Kemenkumham

Dikatakannya, nantinya CPNS ini akan mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP) dan tempat penugasan yang sekarang masih diproses pusat. Kemudian, Sekretaris Jenderal Kemenkumham memerintahkan kantor wilayah masing-masing untuk menerbitkan SK CPNS.

Berdasarkan hasil telekomprens dengan Kepala Biro Kepegawaian Hukum dan HAM RI dengan Kakanwil seluruh Indonesia, bahwa pemanggilan CPNS itu direncanakan 10 Januari 2018, secara serentak diantaranya dalam rangka penyerahan SK,” jelasnya.

Baca:  72 Orang Penuhi Passing Grade Kemenkumham

CPNS Kemenkumham Kanwil Sumsel tersebut akan ditugaskan antara di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas 1 Merah Mata, Rutan Pakjo, LP Wanita di Merdeka, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) di Pakjo, Lapas Tanjung Raja, Lapas Kayu Agung, Lapas Sekayu, Lapas Muara Enim, Lapas Narkotika Lubuk Linggau, Lapas Lahat, Rutan Baturaja, Rutan Prabumulih, Cabang Rutan Muara Dua dan Cabang Rutan Pagar Alam.

Baca:  744 Orang Lulus Passing Grade Kemenkumham

“Penempatan tugas CPNS tersebut, bukan kantor wilayah daerah yang memproses. Hal tersebut merupakan kewenangan Sekjen Kemenkumham RI dan Kepala Biro Kepegawaian. 561 peserta yang lulus akan ditugaskan secara tersebar di wilayah penugasan Kemenkumham Sumsel,” terangnya.

Asnedi menambahkan, lantaran CPNS 2017 ini untuk pakaian dinasnya belum masuk pada anggaran maka kemungkinan besar peserta membuat sendiri. “Secara umum pakaian dinas pegawai dianggarkan, tapi karena ini baru jadi belum masuk ke dalam anggaran,” ujarnya. #pit

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Perindo Fogging 250 Rumah di Plaju

Palembang, BP – Rescue Perindo kembali menggelar pengasapan atau fogging gratis di Kota Palembang guna mengatasi berkembangbiaknya nyamuk penyebab demam ...