Home / SFC / Striker Baru SFC, Ternyata Punya Tulang Kuat

Striker Baru SFC, Ternyata Punya Tulang Kuat

Striker anyar SFC Manuchekhr Dzhalilov menjalani pemeriksaan medis di Rumah Sakit Siloam Sriwijaya, Selasa (12/12). BP/Rizal

Palembang, BP–Penyerang anyar Sriwijaya FC Manuchekhr Dzhalilov menjalani tes medis di Rumah Sakit Siloam Sriwijaya, Selasa (12/12). Ternyata bomber asal Tajikistan itu punya tulang yang kuat.

Dzalilov menjalani serangkaian pemeriksaan seperti tes darah, EKG, Orthopedi, Thoraks, dan kemampuan fisik oleh dokter RS Siloam Sriwijaya. Dari serangkaian pemeriksaan, dokter spesialis otot dan tulang RS Siloam, dr Soegiarto, SpOT, sempat kaget melihat struktur tulang Dzalilov.

Baca:  SFC Lanjutkan Trend Positif

“Tadi dokter spesialis Orthopedi kaget lihat tulang Dzalilov. Dokter bilang kalau dia punya tulang yang keras, tulangnya sangat kuat,” ucap dokter tim SFC El Amin saat dijumpai usai medical check up, Selasa (12/12).

Hal itu menurut dia wajar setelah melihat asal negaranya. Tajikistan adalah sebuah negara pecahan Uni Soviet di Asia Tengah yang berbatasan dengan Afganistan di selatan, Republik Rakyat Tiongkok di timur, Kirgizstan di utara dan Uzbekistan di barat. Tajikistan merupakan perpaduan antara Eropa dan Asia. Jadi memang punya karakter tulang berbeda dengan pemain Asia kebanyakan.

“Tulang Dzhalilov lebih kuat dari pemain Afrika malah,” ucapnya.

Sementara untuk hasil pemeriksaan lainnya, mantan dokter tim Madura United ini menyebut, secara keseluruhan tidak ada kendala. Pemain terbaik Piala AFC 2017 ini bisa langsung direkrut SFC.

Baca:  SFC Tetap Eksis

“Tapi, untuk hasil lebih detail dan tertulis baru keluar besok (hari ini-red). Kita akan sampaikan ke manajemen,” ujarnya.

Dzhalilov mengaku percaya diri bakal lolos tes medis. Itu karena ia selalu latihan dan rutin memeriksakan kesehatannya di negaranya. “Saya sekarang perlu adaptasi, terutama soal cuaca,” katanya.

Diakuinya, Kota Palembang jauh lebih panas dari negaranya. Di Tajikistan, suhu udara dingin, mencapai 6-7 derajat Celcius. Sementara di Palembang 27-33 derajat celcius.

Baca:  Nasrun Umar Jadi Manajer SFC

Suhu udara yang begitu panas diakuinya jadi kendala. Namun, Dzhalilov yakin bakal terbiasa.

“Saya akan cepat beradaptasi dengan cuaca dan memberikan yang terbaik buat tim. Target saya mengantarkan SFC juara Liga,” tegasnya. #zal

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

SFC Kehilangan Dzhalilov

Palembang, BP Kabar tak sedap datang dari Laskar Wong Kito, sang winger andalan Manuchekhr Dzhalilov mengalami cedera hamstring. Pemain asal ...