Home / Headline / Selama Asian Games, Jembatan Ampera Bebas Kendaraan Pribadi

Selama Asian Games, Jembatan Ampera Bebas Kendaraan Pribadi

Palembang, BP–Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan memastikan saat Asian Games 2018 berlangsung akan memfungsikan tujuh titik park and ride. Masyarakat bisa menitipkan kendaraannya di sana kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan bus yang telah disediakan.

Sekretaris Dishub Provinsi Sumsel Uzirman mengatakan, difungsikannya tujuh titik park and ride lantaran Jembatan Ampera akan ditutup untuk kendaraan pribadi selama pesta bangsa-bangsa se-Asia berlangsung. Perkiraannya selama 18 hari.

“Nanti, selama Asian Games 2018, Jembatan Ampera tidak boleh dilalui kendaraan pribadi roda dua dan empat. Jadi yang dibolehkan hanya kendaraan umum dan kendaraan khusus menuju Jakabaring Sport City,” kata Uzirman, Selasa (12/12).

Baca:  Asian Games, PHRI Janjikan 30 Hotel Baru

Dikatakan dia, karena dilarang melintas, pihaknya menyediakan tujuh titik park and ride. Ketujuh lokasi ini yakni Gedung DPRD Provinsi Sumsel, Simpang Balai Latihan Kerja (BLK) Kenten, Asrama Haji Palembang, kawasan Veteran, Stasiun Kertapati, Plaju Stadion Patra, dan Dekranasda.

Ia mengatakan, 7 titik lokasi tersebut diperuntukkan buat mereka yang ingin menyaksikan pertandingan di Jakabaring Sport City.

Baca:  Sebelum AG, Perpanjangan Lintasan Danau Jakabaring Selesai

“Silakan parkir di tujuh titik yang telah kita tentukan itu. Di sana juga akan disediakan mobil shuttle yang datang 5 menit sekali,” jelas dia.

Menurut Uzirman, ini dilakukan untuk mengurangi kepadatan kendaraan di Jakabaring. Bagi masyarakat berkendaraan pribadi yang ingin menyeberang dari Seberang Ilir ke Seberang Ulu maupun sebaliknya bisa melalui Jembatan Musi IV dan Musi VI.

“Jadi meskipun Jembatan Ampera ditutup, kendaraan tetap bisa menyeberang. Tapi saat Asian Games tidak lewat Jembatan Ampera melainkan melalui Jembatan Musi IV maupun VI,” pungkas Uzirman. #rio

Baca:  Gubernur Soal Pembangunan Palembang Jelang AG

 

Tujuh Park and Ride Saat Asian Games 2018 di Palembang:

 

– Wilayah Seberang Ilir

  • Gedung DPRD Provinsi Sumsel
  • Simpang BLK Kenten 
  • Asrama Haji
  • Seputaran Veteran

 

– Wilayah Seberang Ulu

  • Stasiun Kertapati
  • Stadion Patra Jaya Plaju
  • Kawaan Dekranasda Sumsel

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Siapkan 50 Piagam Penghargaan

Palembang, BP Kejuaraan Futsal Gubernur Sumsel 3 dipastikan digelar di Lapangan Boom Futsal, Sabtu-Minggu, 28 dan 29 April 2018. Sama ...