Home / Pendidikan / Mantan Rektor PGRI Nahkodai IKP Disdik Sumsel

Mantan Rektor PGRI Nahkodai IKP Disdik Sumsel

PENGUKUHAN: Dr Syarwani Ahmad usai Pengukuhan Pengurus Ikatan Keluarga Purnabakti (IKP) Dinas Pendidikan Sumsel di Ballroom Hotel Horison Ultima, Selasa (12/12).

Palembang, BP— Setelah melalui musyawarah yang tak begitu rumit, akhirnya Dr Syarwani Ahmad MPd secara resmi menahkodai Ikatan Keluarga Purnabakti (IKP) Dinas Pendidikan Sumsel masa bakti 2017-2021.
Usai dinobatkan sebagai pimpinan IKP Disdik Sumsel, mantan Rektor Universitas PGRI Palembang ini mengatakan keberadaan ikatan keluarga Purnabakti Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel sebagai bentuk kepedulian para tokoh dan mantan pejabat Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel dalam memajukan dunia pendidikan.
“Sebelumnya ikatan ini tidak ada. Dibentuknya iktakan diharapakan bisa memberikan masukkan dan saran kepada pemangku kebijakan dunia pendidikan di Sumsel agar pendidikan. Di Sumsel menjadi lebih baik,”ujar Syarwani usai pengukuhan pengurus ikatan keluarga Purnabakti Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sumsel tahun 2017 di Hotel Horizon Ultima Palembang, Selasa (12/12)
Sejumlah tokoh dan mantan pejabat dunia pendidikan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) termasuk mantan Kadisdik Sumsel Ade Karyana bersama dalam visi untuk turun tangan memajukan pendidikan di Sumsel dengan membentuk ikatan keluarga Purnabakti Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sumsel 2017.
Menurut ketua yang baru saja terpilih ini, sejumlah program sudah disiapkan oleh pengurus ikatan Purnabakti Dinas Pendidikan Sumsel mulai dari bidang sosial hingga pembenahan dalam dunia pendidikan di Sumsel.
“Alhamdulillah, Ikatan ini langsung disambut baik oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel. Kita berharap bisa memberikan kontribusi banyak untuk pendidikan di Sumsel,” tegasnya.
Sementara itu, Kepala Bidang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Disdik Sumsel, Herlina, menyambut baik terbentuknya Ikatan alumni Purnabakti Disdik Sumsel. Menurutnya, pihak Disdik Sumsel siap memberikan support penuh, salah satunya dengan memberikan sekretariat di Disdik Sumsel.
“Kita sangat senang adanya ikatan alumni Purnabakti Disdik Sumsel. Kita siap menyediakan sekretariat untuk mereka,” ungkapnya.
Herlina berharap, keberadaan ikatan keluarga Purnabakti ini bisa menjadikan dunia pendidikan di Sumsel.menjadi lebih baik.
“Selama ini belum ada forum sepeti ini, mereka hanya memberikan masukkan secara pribadi saja. Dengan ikatan ini diharapkan ide dan masukkan dari para tokoh dan mantan pejabat pendidikan ini bisa memberikan angin segar bagi dunia pendidikan di Sumsel,” pungkasnya. #sug
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tuntutan Zaman, Universitas PGRI Bakal Buka Prodi Ekonomi Online 

Palembang, BP Pesatnya era digital membuat perubahan zaman manual menjadi zaman Informasi dan Teknologi (IT) berbasis digital. Lambat laun masyarakat ...