Home / Headline / Kalungi Leher Tukang Ojek Dengan Pisau

Kalungi Leher Tukang Ojek Dengan Pisau

Dua pelaku begal dan barang bukti sepeda motor diamankan di Mapolres OKI. BP/AMRINA

Kayuagung, BP–Dengan berpura-pura menjadi penumpang, dalam perjalanan Bastoni alias Kupik (42) mengalungi leher tukang ojek dengan sebilah pisau.

       Aksi pelaku terungkap, setelah anggota Satreskrim Polres OKI menangkap tersangka saat berada di kawasan Lebak Laut, Desa Terusan Laut, Kecamatan SP Padang, Kabupaten OKI, Minggu (12/12).

Bahkan karena berusaha melawan, spesialis begal yang kerap beraksi di seputaran Jalan Raya Celikah-SP Padang ini terpaksa dihadiahi petugas dengan timah panas.

Baca:  Begal Motor Dipaksa Duduk di Kursi Roda

Berdasarkan data yang diperoleh, salah satu korban dari tersangka yakni Abdul Rohman (58), tukang ojek yang tinggal di Kelurahan Jua-Jua, Kecamatan Kayuagung.

Saat itu, Senin (18/11) pelaku menyamar menjadi penumpang ojek dan meminta korban mengantarkan nya ke Desa Pematang Kijang, Kecamatan Jejawi, Kabupaten OKI.

Namun saat melintas di Desa Awal Terusan, Kecamatan SP Padang, pelaku yang dalam posisi dibonceng dengan sepeda motor mengalungkan sebilah pisau ke leher korban dan memaksa tukang ojek tersebut berhenti untuk menyerahkan sepeda motornya.

Baca:  Polisi Gulung Kawanan Diduga Pembegal Wartawan

Sehingga untuk menyelamatkan nyawanya, korban meninggalkan sepeda motor dan melaporkan kejadian ini ke Polres OKI. Lalu aparat kepolisian yang mendapat laporan langsung melakukan penyelidikan dan menangkap tersangka.

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto melalui Kasat Reskrim AKP Harris mengatakan, tersangka terpaksa diberikan tindakan tegas karena berusaha melawan saat akan diamankan.

“Diduga tersangka merupakan spesialis dan telah berulang kali melakukan kejahatan, sehingga saat ini kasusnya masih dilakukan pendalaman,” kata Harris.

Ia menjelaskan, selain tersangka Bastoni, secara terpisah pihaknya juga mengamankan tersangka Bunaji (35) lantaran terlibat aksi begal di lokasi dan korban berbeda.

Baca:  Tak Sampai 24 Jam Polisi Bekuk Pelaku Begal Suami Istri

“Saat tersangka masih dilakukan pemeriksaan, karena tersangka juga masih merahasiakan identitas rekannya yang terlibat dan tempat menjual motor hasil curian tersebut,” jelasnya.

Sementara itu tersangka Bastoni mengaku bahwa saat itu ia sengaja naik ojek dan saat melintas di jalan sepi, korban diancam dengan senjata tajam untuk menyerahkan sepeda motor miliknya.

“Aku minta antar ke Pematang Kijang terus di perjalanan langsung aku todong,” tutur Bastoni yang mengaku baru pertama kali melakukan aksi begal, karena sedang butuh uang untuk biaya berobat istrinya. # ros

 

x

Jangan Lewatkan

Raperda PSG Masuk Prolegda

Palembang, BP Terkait anggaran sekolah gratis tahun depan dan raperda Program Sekolah Gratis (PSG) , Sekretaris Komisi V DPRD Sumatera ...