Home / Headline / Gubernur Sumsel Sambut Wakil Presiden Kehormatan OCA

Gubernur Sumsel Sambut Wakil Presiden Kehormatan OCA

BP/IST
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin

# Cek Kesiapan Asian Games Di Sumsel

Palembang, BP

Guna melihat kesiapan Palembang sebagai salah satu tuan rumah Asian Games 2018 mendatang, perwakilan Dewan Olimpiade Asia (Olympic Council of Asia/OCA), diagendakan akan melakukan inpeksi langsung ke beberapa venue yang ada dikawasan Jakabaring Sport City (JSC) pada 14 Desember mendatang.
Kedatangan perwakilan OCA ini akan di sambut langsung oleh Gubernur Sumsel H Alex Noerdin di Griya Agung sedangkan di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang , rombongan akan disambut Sekda Sumsel H Nasrun Umar, Kadispora Sumsel, Kadishub Sumsel, Biro Umum Dan Biro Protokol, setelag ditransit di ruang VVIP bandara dilanjutkan ke JSC.
Hal tersebut dikemukakan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadiskominfo) Sumsel, Farhat Syukri usai menggelar rapat koordinasi rencana kunjungan kerja CDM ke Palembang yang dipimpin Sekda Sumsel Nasrun Umar dan dihadiri Kadispora Sumsel Akhmad Yusuf, Selasa (12/11).
Menurutnya,  wakil presiden kehormatan OCA, Wei Ji Zhong, nantinya akan memimpin delegasi OCA meninjau venue pertandingan yang akan digunakan pada ajang olahraga se Asia tersebut, sekaligus ditutup dengan acara ramah tamah di Griya Agung Palembang bersama Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.
“Tim CDM OCA berjumlah sekitar 50 orang dari beberapa anggota OCA, dimana rombongan akan dipimpin langsung Wei Ji Zhong,” kata Farhat.
Menurutnya, tim CDM OCA akan meninjau kesiapan venue di kawasan Jakabaring Sport City (JSC). Mulai dari Gelora Sriwijaya Jakabaring- Shooting Range- Beach Volley- Dayung & Rowing- Gedung Ranau (Takraw)- Bukit Asam Tennis- Village Athlete dan Rusunawa- Rusunawi- Bowling.
“Jadi mereka akan melihat langsung kesiapan dan progres venue yang dikerjakan, dimana saat ini sudah mencapai 80-90 persen. Harapannya kunjungan tim CDM OCA ini bisa berjalan lancar, dan masyarakat bisa mengetahui progres venue Asian Games di Palembang dan dapat perhatian serius dari OCA, dan kita siap menyambut serta mengapresiasikannya,” katanya.
Selain itu,  setelah rombongan ini berkeliling maka akan disambut Gubernur Sumsel di Griya Agung sampai melepas lagi rombongan ini hingga ke bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.
“Itu bukti keseriusan Sumsel dalam mempersiapkan Asian Games 2018 dimana Gubernur Sumsel menyisihkan diantara kesibukannya untuk menemani rombongan OCA ini yang berkunjung ke Sumsel,” katanya.
Dilanjutkan Farhat, kunjungan tim CDM OCA ini merupakan kunjungan yang kesekian kalinya, sehingga nantinya apa yang kurang segera bisa diperbaiki, untuk memastikan bahwa pelaksanaan Asian Games bisa sukses sesuai dengan ukuran yang mereka tetapkan.
“Tim OCA ini bisa memberikan rekomendasi, seperti beberapa venue yang akan digunakan di Palembang dari 11 menjadi 12, sehingga kita yakin semuanya nanti bisa selesai tepat waktu,” kata mantan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel ini.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Baru PKS Daftar Ke KPU Sumsel

Palembang, BP Hingga hari ini, Seni (16/7) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sudah mendaftarkan bakal calon legislatifnya ke KPU Sumatera ...