Home / Headline / Gema Hanura Sumsel Harapkan Pemuda Beri Kontribusi Positip Dalam Pilkada Serentak

Gema Hanura Sumsel Harapkan Pemuda Beri Kontribusi Positip Dalam Pilkada Serentak

BP/DUDY OSKANDAR
Pelantikan Pengurus DPD Gema Hanura Sumsel, di Hotel Swarna Dwipa (12/12).

Palembang, BP
Sebelum memasuki tahun politik di 2018 mendatang, para pemuda Sumsel diharapkan bisa memberikan kontribusi positif dalam mensukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak.
Hal ini disampaikan Ketua DPD Gerakan Muda (Gema) Hanura Sumsel periode 2017-2022, Qodri Usman SP saat sambutan di acara Pelantikan Pengurus DPD Gema Hanura Sumsel, di Hotel Swarna Dwipa (12/12).
Menurut Qodri, Gema Hanura Sumsel yang diisi oleh pemuda-pemuda dengan kreatifitas ini akan memberikan kontribusi positif kepada seluruh pemuda di Sumsel dan juga khususnya untuk Partai Hanura baik di bidang ekonomi, politik dan juga edukasi sosial.
“Pemuda merupakan salah satu dari agen perubahan atau agent of change untuk negeri ini. Jadi, setiap pemuda juga memiliki potensi untuk menjadi pemimpin di masa yang akan datang,” ujarnya.
Dirinya, berharap kepada pemerintah daerah Sumsel bisa mengayomi, membina dan merangkul seluruh pemuda agar pemuda bisa lebih berpikir positif untuk ikut mensukseskan jalannya roda pemerintahan daerah.
“Kami juga ingin di tahun politik ini diisi oleh calon-calon pemimpin yang berpihak kepada masyarakat, bukannya yang hobi membohongi masyarakat ,” tegasnya.
Dalam Pengukuhan dan pelantikan DPD Gema Hanura periode 2017-2022 di hadiri Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura Wishnu Dewanto, Ketua Umum DPN Gema Hanura Andin Bahtiar, Sekjen DPN Gema Hanura Fauzi H Amro.
Ketua Umum DPN Gema Hanura Andin Bahtiar mengatakan, Gema Hanura lahir dari perjuangan anak-anak muda yang ingin memiliki wadah pergerakan politik mereka. Setelah berdiri, hal yang paling berat adalah mempertahankan konsistensi dan eksistensi organisasi. “Organisasi tanpa konsolidasi dan soliditas omong kosong. Tapi memang untuk mencapai hal itu butuh waktu panjang,” katanya.
“Saya berharap tidak semata-mata seremonial tapi momen ini dijadikan semangat awal untuk berjuang dan bermanfaat bagi masyarakat dan partai. Besar harapan saya, bagi pengurus partai harap bisa membina adik-adik kita ini dan memberi ruang untuk mereka berkembang,” tukasnya.
Sementara itu, Ketua Korwil Partai Hanura Sumsel Babel Fauzi H Amro menambahkan, banyak yang bisa digarap dan dilakukan Gema Hanura di Sumsel. Meski demikian, Fauzih mengingatkan, berorganisasi tak ubahnya bermain sepak bola yang lebih mengedepankan soliditas tim dan bukan ajangone man show.
“Harus berbagi peran, jangan tumpang tindih. Organisasi sayap di Hanura ini banyak, selain Gema Hanura, ada Pemuda Hanura, Srikandi Hanura. Jangan saling berebut peran dan harus fokus menggarap segmen masing-masing,” kata Fauzi.
Fauzi juga mendorong, para anggota Gema Hanura untuk berani maju sebagai calon legislatif. “Kalau sudah jadi pengurus Gema Hanura harus maju jadi caleg. Pesan dan harapan saya, Gema Hanura ini harus bisa membantu membesarkan Partai Hanura di Sumsel,” katanya.
Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Hanura Sumsel, Zakaria Abas mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi eksistensi dari Gema Hanura Sumsel sebagai wadah yang menaungi para pemuda di Sumsel. Dirinya ingin agar kepengurusan Gema Hanura Sumsel yang baru dilantik dapat segera melengkapi infrastruktur organisasi di tingkat kabupaten kota hingga tingkat kecamatan.
“Hendaknya teman-teman Gema Hanura Sumsel segera memiliki cabang di 17 kabupaten kota hingga tingkat kecamatan. Hal itu agar setiap kegiatan dan program yang dilakukan pemuda Hanura ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai apa yang diinginkan,” katanya.
Dia menegaskan, pihaknya berharap Gema Hanura Sumsel dapat konsisten dan berkomitmen untuk membantu membesarkan Partai Hanura khususnya untuk Sumsel dengan program jangka pendek, menengah dan juga program jangka panjang.
“Kami sangat mendukung apapun kegiatan yang dilakukan Gema Hanura Sumsel nantinya. Asalkan tetap dengan program dan kegiatan yang berdampak baik untuk masyarakat dan juga partai Hanura,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Raperda PSG Masuk Prolegda

Palembang, BP Terkait anggaran sekolah gratis tahun depan dan raperda Program Sekolah Gratis (PSG) , Sekretaris Komisi V DPRD Sumatera ...