Home / Headline / 4 ABG Terlibat Aksi Begal, Modus-pura-pura Jadi Korban

4 ABG Terlibat Aksi Begal, Modus-pura-pura Jadi Korban

Empat pelaku begal diamankan di Mapolsek IT I Palembang, Selasa (12/12). BP/HAFIDZ

Palembang, BP–Dengan modal parang dan kayu, empat remaja di bawah umur melakukan perampasan sepeda motor dan ponsel dengan modus pura-pura menjadi korban.

Akibat perbuatan tersebut saat ini keempat pelaku yakni, Putra Pratama (15), M Firdaus (15), Ahmad Muslim (15) dan Ahmad Raul (14) diamankan di Mapolsek IT I Palembang.

Peristiwa penodongan terhadap korban M Idori Marco Saputra itu dilakukan para tersangka di Jalan Kol Atmo, Kecamatan IT I Palembang, Sabtu (2/12) lalu dan saat ini polisi masih melakukan pengejaran terhadap dua pelaku lain.

Baca:  Ramadhan Dibekuk Beserta Motor Hasil Begal

Tersangka Ahmad mengaku, dirinya hanya diajak oleh AC (DPO) dengan modus dirinya ditodong orang. “Dia katanya mau balas dendam, makanya kami bantu. Kami tidak tahu kalau diajak merampok,” kilahnya saat gelar perkara, Selasa (12/12).

Menurutnya, dalam aksi tersebut ia bertugas menendang sepeda motor korban. Sementara, Putra, melempar korban dengan batu. Sedangkan Firdaus, memukul korban dengan gagang sapu yang sudah karat. “Saya sama Raul menendang korban dari motor sampai korban terjatuh,” katanya.

Baca:  Pembegal Tewas Itu Bernama Ahmad

Sementara Agung dan Husein memukul korban menggunakan sebilah parang yang memang sudah mereka persiapkan. “Baru sekali inilah, karena diajak. Kami tidak tahu kalau mau merampok,” tuturnya.

Kapolsek IT I Palembang Kompol Edi Rahmat didampingi Kanit Reskrim Ipda Jhonny Palapa mengatakan, para pelaku ini memang sengaja berkeliling mencari korbannya.

Setelah mendapat korban, mereka menggunakan modus dengan berpura-pura menjadi korban penodongan. Kemudian pelaku lain yang sudah menyiapkan senjata tajam keluar dari persembunyian.

Baca:  Duo Begal Babak Belur Dihajar Massa

“Kami sudah mengamankan enam pelaku dalam kasus ini, dua di antara nya diserahkan ke orangtua karena masih sangat belia, tapi proses hukumnya tetap akan berjalan,” katanya.

Untuk ke empat pelaku yang diringkus dari rumahnya masing-masing tersebut, ia melanjutkan tetap akan diamankan di Polsek guna pemeriksaan lebih lanjut. “Proses hukumnya tetap berjalan dan akan segera dilimpahkan ke pengadilan,” katanya. #idz

 

x

Jangan Lewatkan

Raperda PSG Masuk Prolegda

Palembang, BP Terkait anggaran sekolah gratis tahun depan dan raperda Program Sekolah Gratis (PSG) , Sekretaris Komisi V DPRD Sumatera ...