Home / Pendidikan / Keren!!! SMKN II Bidik Level Wordclass

Keren!!! SMKN II Bidik Level Wordclass Dukung Sukseskan Asian Games 2018

GEDUNG TECHNOPARK: Kepala SMKN II Palembang Zulkranian MT bersama perwakilan Kejaksaan Negeri Palembang saat memantau progress pembangunan Gedung Technopark, Senin (11/12)

Palembang, BP– Sebagai Sekolah Menengah Kejuaraan (SMK) yang menjadi rujukan nasional, SMK Negeri II Palembang terus berkomitmen dalam menyiapkan menuju World Class SMK. Pasalnya, empat tahun kedepan level tersebut menjadi target bagi SMK Negeri II Palembang.

Hal tersebut juga sebagaimana mendukung Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang memiliki visi yang berdaya saing Internasional dan dalam rangka mendukung penuh pagelaran olahraga Asian Games 2018.

Baca:  SMKN II Bidik Prestasi Eco ASEAN

Benar saja, komitmen tersebut ternyata bukan omong kosong saja. Pasalnya, pihak sekolah telah melakukan strategi, terobosan dan rencana strategis dalam capaian World Class SMK.

“Kita juga sudah bentuk tim khusus untuk komitmen semangat ini. Target kita adalah 3 sampai 4 tahun bisa tercapai,” ujar Kepala Sekolah SMK Negeri II Palembang Drs Zulkarnain MT disela-sela memantau progress pembangunan Gedung Technopark bersama perwakilan Kejari Palembang, Senin (11/12).

Lanjut Zulkarnain, bahwa selain dibentuk timsus menuju persiapan World Class SMK upaya yang dilakukan adalah peningkatan sarana dan prasarana, peningkatan kualitas SDM guru dan fasilitas pendukung lainnya.

Baca:  71 Perusahaan Rekrutmen Terbuka Semua Lulusan di SMKN II Palembang

“Termasuk Gedung Technopark yang sudah 70 persen dibangun akan menjadi student creative center yang nantinya semua karya digital tekhnologi akam dipajang. Bukan hanya karya SMKN II tapi juga para pelajar SMK di Sumsel,”terang dia.

Pasalnya, pada Wolrd Class SMK yang menjadi target, pihak sekolah akan membidik minimal dua paket keahlian yakni Tekhnik Kendaraan Ringan dan Mekatronic Technologi yang kemudian bisa menjadi rujukan para siswa dari berbagai negara menempuh studi di SMKN II Palembang. Sehingga waktu 3-4 tahun menjadi PR berat untuk mencapai target tersebut.

Baca:  SMKN II Jadi Pilot Project Lulusan Bersertifikasi

Timsus yang merupakan guru SMKN II Palembang yang merupakan alumni dari salah satu University di Australia akan mendesain tiga area penting mulai dari perkantoran, bimbingan dan konsling serta tekhnik sepeda motor.

“Pun juga kualitas SDM yang tak kalah penting yang menjadi upaya paling central yaitu dengan sertifikasi kompetensi guru, validasi kurikillum, link and mage, alumni mengajar dan lain sebagainya,”terang dia.

Lanjut Zulkarnain, termasuk persoalan boarding center yang akan diupayakan sebagai tempat menginap para pelajar dari berbagai negara yang menempuh studi di SMKN II Palembang. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

UIN Bakal DO Mahasiswa Panganut 10 Semester

Palembang, BP Pihak otoritas Perguruan Tinggi Negeri Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang mengklaim sebagian mahasiswanya terlalu lamban dalam ...