Home / Headline / Berharap Tuah Nomor 63

Berharap Tuah Nomor 63

Manuchekhr Dzhalilov

Palembang, BP–Striker terbaik Piala AFC 2017, Manuchekhr Dzhalilov, telah menginjakkan kakinya di Palembang, Senin (12/12) sore. Ia menjadi andalan Sriwijaya FC untuk meraih juara Liga 1 2018.

Kepada awak media, Dzalilov mengaku menerima pinangan SFC karena tim ini memiliki tradisi juara. Apalagi, SFC berlabel tim raksasa di Indonesia.

“Saya tak ragu ke sini karena SFC tim besar dan punya ambisi kuat sebagai juara,” katanya.

Meski sebagai pendatang baru di kancah persepakbolaan Indonesia, Dzalilov percaya diri dapat bersaing dan memberikan kontribusi bagi SFC. Langkah awal, dia akan berjuang keras merebut hati pelatih Rahmad Darmawan agar masuk tim inti.

Baca:  Hilton Amankan Tiga Poin SFC

Di skuad SFC, pemain yang kerap disapa Djalil ini mengenakan nomor punggung kesukaannya, 63. Nomor ini telah menemani perjalanan karirnya selama ini, termasuk saat menyabet gelar pemain terbaik di Piala AFC 2017.

“Nomor tersebut merupakan nomor keberuntungan. Saat bermain di FC Istiklol dan memperkuat Lokomotiv Moskow di Liga Rusia, saya juga pakai nomor itu. Jadi saya tetap memilih nomor 63, karena dengan nomor ini saya telah banyak mendapatkan pengalaman, baik saat memperkuat Istiklol ataupun menjadi pemain terbaik di AFC,” jelasnya.

Baca:  SFC Memulai dari Jalak Harupat

Agen Dzalilov, dr Ratna Mustika mengatakan, kliennya baru pertama kali masuk dan bermain di Liga Indonesia.

Setelah melihat track record SFC yang beberapa kali menjuarai Liga Indonesia, Dzhalilov pun tertarik untuk bergabung.

“Dia memilih berlabuh ke SFC karena melihat ini klub juara. Bukan hanya itu, ia pun melihat faktor kualitas manajemen dan pemain, serta track record pun menjadi pertimbangannya,” ucapnya.

Baca:  Sriwijaya FC Jadikan Piala Gubernur Kaltim Ajang Eksperimen

Ia melanjutkan, Dzhalilov siap menjalani ‘ritual’ yang sama dengan Makan Konate dan Mahamadou N’Diaye untuk menjalani medical cek up di Rumah Sakit Siloam Sriwijaya.

Dzalilov berada dalam kondisi sehat dan siap bertanding. Tidak ada riwayat cedera apapun, sehingga ia sudah siap dengan kerasnya sepakbola Indonesia. #zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Baru PKS Daftar Ke KPU Sumsel

Palembang, BP Hingga hari ini, Seni (16/7) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sudah mendaftarkan bakal calon legislatifnya ke KPU Sumatera ...