Home / Pemerintahan / Perbedaan Merupakan Anugerah dan Menjadi Kekuatan

Perbedaan Merupakan Anugerah dan Menjadi Kekuatan Sosialiasasi Empat Pilar di Gereja St Leo Agun:

Wakil Ketua MPR RI, EE Mangindaan

Jakarta, BP–Wakil Ketua MPR RI EE Mangindaan mengatakan, Indonesia yang terdiri dari berbagai suku, bahasa,  agama serta dengan wilayah cukup luas namun dapat  bersatu dalam wadah Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika.

“Meski banyak perbedaan, para pendiri bangsa kita telah berpikir jauh ke depan agar rakyatnya   saling menghargai, menghormati , gotong royong,  musyawarah dan mufakat.  Perbedaan merupakan anugerah dari Tuhan yang harus dijaga dan dipertahankan,” ujar Mangindaan di Gereja St Leo Agung, Jakarta, Minggu (10/12) dalam acara Sosialisasi Empat Pilar.

Baca:  MPR Harap Kerja Sama Indonesia-Ceko Meningkat

Menurut Mangindaan, persatuan dan kesatuan, adalah modal utama menuju negara yang kuat, disegani dan dapat  meningkatkan kesejahteraan rakyat.  “Sebagai warga masyarakat harus berbuat dan berperilaku sesuai dengan Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Terutama penyelenggara negara dan pejabat lainnya mesti mengabdi kepada rakyat dengan berpedoman kepada Pancasila,” tutur Mangindaan.

Baca:  MPR Berhasil Sosialisasikan Empat Pilar

Keadilan social dan pemerataan  kata Mangindaan, adalah salah satu butir dari Pancasila yang sering menjadi pembicaraan masyarakat. Pembangunan infrastruktur terkesan hanya di daerah tertentu, sedangkan di wilayah Indonesia pembangunan jauh tertinggal. “Memang mesti diakui masalah pembangunan belum merata di semua wilayah Indonesia. Kita berharap pemerintah lebih meningkatkan pembangunan di segala bidang untuk semua daerah di Indonesia,” tegas Mangindaan. #duk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Indonesia Kerja Keras Tingkatkan Investasi

Jakarta, BP–Anggota Komisi XI DPR RI FPDIP Hendrawan Supratikno menegaskan, pertemuan IMF dan World Bank (WB) di Bali  yang dihadiri ...