Home / Olahraga / Peparprov Perdana, Siapkan Atlet Peparpenas 2020

Peparprov Perdana, Siapkan Atlet Peparpenas 2020 //Penyelanggaraan Jangan Seperti Porprov//

PERPAPROV: Rapat kordinasi antara Pengurus NPC kabupaten/kota tentang persiapan Perpaprov di Ruang Rapat Dispora Sumsel, Sabtu (9/12).

Palembang, BP– Setelah resmi, ajang bergengsi Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) bakal digelar di Muara Enim, Pengurus National Paralympic Commiittee (NPC) Sumsel terus menggelar rapat kordinasi bersama para NPC kabupaten/kota serta para atlet.

Pasalnya, ajang perdana ini menjadi pemetaan atlet yang bakal menjadi delegasi pada ajang bergengsi nasional selanjutnya yakni Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) di Tanah Papua 2020 yang akan datang.

Meskipun jelang Peparnas, masih ada ajang Peparprov 2019, Kejurnas dan lain sebagainya sebagai ajang seleksi menuju pesta olahraga disabilitas paling Tanah Air.

Baca:  Jelang Asian Para Games, Dua Perenang NPC Sumsel Jalani 'Try Out' ke Jerman

Demikian disampaikan Ketua Umum NPC Sumsel Ryan Yohwari pada rapat kordinasi Pengurus Cabang (Pengcab) kabupaten/kota di ruang rapat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumsel, Sabtu (9/12).

 

Selain seluruh Pengcab NPC juga turut hadir para pelatih dan manajer dalam rangka persiapan Perpaprov yang bakal segera dihelat dipenghujung tahun 2017 tersebut.

“Meskipun disana sini banyak kekuarangan dalam persiapan, saya sampaikan ke Dispora Muara Enim bahwa bukan NPC jika tidak ada kekuarangan. Artinya, yang terpenting adalah pemetaan atlet dan muncul atlet baru di berbagai kabupaten/kota,”terang Ryan Yohwari.

Lanjut pria yang juga juara bulutangkis dunia ini bahwa ajang Peparprov perdana jangan sampai terjadi hal-hal seperti cidera dan lain sebagainya. Termasuk persiapan kabupaten/kota harus benar-benar jelas atletnya.

Baca:  NPC Sumsel Bayar Janji Dengan Prestasi

“Artinya jangan sampai seperti Porprov kemarin, ada atlet dari daerah mana mewakili yang mana. Kemudian keributan-keributan yang harus kita lepas hilangkan. Sehingga siapapun pemenangnya nanti kita hormati, karena Perpaprov bukan hanya saat ini tapi juga 2019,”jelasnya.

Lanjut Ryan bahwa diajang ini setidaknya 350 atlet andalan para kontingen kabupaten/kota akan duel head to head. Sementara itu untuk cabang olahraga terdiri dari lima main sport yakni atletik, bulutangkis, tenis meja, renang dan juga catur. Kelimanya merupakan main sport andalan yang juga dipertandingkan ke Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) 2020 mendatang di tanah Papua.

Baca:  Dua Atlet NPC Giring Kirab Obor Asian Games

“Jadi untuk empat cabor atletik, bulutangkis, catur dan tenis meja akan disiapkan divenue Sport Center sedangkan renang akan dipusatkan di Venue Aquatik PTBA di Tanjung Enim,”jelasnya.

Menurutnya, pihaknya juga telah berkordinasi dengan pihak Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kanupetan Muara Enim bahwa pada prinsipnya Muara Enim sangat menyambut baik ajang multievent ini. Setidaknya, dapat mengobati kegagalan menjadi tuan rumah Porprov yang beralih di Palembang pada November 2017 lalu.

Sementara itu dikatakan Haris salah satu atlet Tuna Netra yang mengikuti rapat kordinasi bahwa dirinya menargetkan bisa mempersembahkan medali emas untuk kontingen Prabumulih.

“Saya ikut tiga nomor dari cabang olahraha atletik. Mudah-mudahan bisa meraih emas,”pungkasnya. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Empat Camat Mangkir dari Porkot

Palembang, BP Kendati pun perhelatan Pekan Olahraga Kota (Porkot) ke X 2018 kurang dari dua bulan lagi, namun sebanyak empat ...