Home / Headline / Diakui Sumsel, Keterbukaan Informasi di Muba Raih Penghargaan

Diakui Sumsel, Keterbukaan Informasi di Muba Raih Penghargaan

Gubernur Sumsel menyerahkan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2017 untuk Pemkab Muba yang diwakili Plt Sekda Muba Drs H Apriyadi, MSi di Griya Agung, Jumat (8/12).

Palembang, BP–Prestasi kembali ditorehkan oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Kali ini Pemkab Muba mendapatkan penganugerahan dari Komisi Informasi Sumatera Selatan (Sumsel) yang dinobatkan sebagai Pemerintah yang sangat konsisten dengan Keterbukaan Informasi Publik (KIP).
“Penilaian ini dilakukan dengan kuisioner dengan 22 pertanyaan kepada 178 masyarakat, dan hasilnya masyarakat puas dengan Keterbukaan Informasi Publik di Pemerintah Kabupaten Muba dan mendapatkan nilai tertinggi di Sumsel,” ungkap Ketua Komisi Informasi Sumsel Herlambang, SH, MH di sela Malam Puncak Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2017, di Griya Agung, Jumat (8/12).
Lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Muba meraih nilai sebesar 820  selisih 10 poin kota Palembang yang. “Ini penghargaan pertama yang diberikan Komisi Informasi Sumsel, semoga prestasi yang diraih Pemkab Muba ini bertahan dan terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Muba khususnya,” terangnya.
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengapresiasi peraihan anugerah dengan nilai tertinggi yang diperoleh Kabupaten Muba. “Harus dipertahankan dan yang paling penting memberikan kontribusi positif untuk masyarakat,” harapnya.
Sementara itu, Plt Sekda Pemkab Muba Drs H Apriyadi, MSi yang mewakili Bupati Muba menerima penghargaan tersebut menyebutkan Pemkab Muba akan terus konsisten memberikan keterbukaan informasi kepada masyarakat di Muba.
“Itu sudah menjadi kewajiban Pemerintah untuk terus memberikan keterbukaan informasi dan penghargaan ini akan memotivasi kami untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik,” pungkasnya.#arf
Baca:  Muba Barometer Prestasi Panjat Tebing Sumsel
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Taufik Berharap Perempuan dan Anak Jadi Perhatian Kapolri

Jakarta, BP–Anggota Komisi III DPR RI, Taufik Basari, mengharap agar Polri lebih humanis, meminimalisasi penggunaan senjata dalam pemolisian, serta memiliki ...