Home / Headline / Banjir Bandang Dan Longsor Hantam Satu Desa Di OKUS

Banjir Bandang Dan Longsor Hantam Satu Desa Di OKUS

OKUS, BP

BP/IST
Banjir bandang setinggi 2 meter di sertai longsor menghantam Desa Ujan Mas Kecamatan Sungai Are Kabupaten OKU Selatan (OKUS), Kamis (7/12) sekitar pukul 15.00.

Banjir bandang setinggi 2 meter di sertai longsor menghantam Desa Ujan Mas Kecamatan Sungai Are Kabupaten OKU Selatan (OKUS), Kamis (7/12) sekitar pukul 15.00.
Walaupun tidak ada korban jiwa namun rumah dan barang milik warga tergenang air, hingga kini, Jumat (8/12) air mulai berangsur surut dan warga mulai membersihkan genangan air dan lumpur yang masuk kerumah warga.
Namun beberapa akses masih jalan putus serta fasilitas umum lainnya rusak.
Warga dibantu BPBD OKUS tersebut bergotong royong membersihkan material tanah yang menimbun jalan menuju ke OKUS dan desa tersebut.
Menurut Alvin warga Sungai Are mengatakan penyebab banjir karena hujan yang tak kunjung berhenti sehingga terjadi longsor yang menyebabkan jalan menuju desa tersebut tertutup tanah dan air bah menghantam rumah warga .

Baca:  Sosialisasi Pilgub Sumsel Dan Pemilu, KPU Sumsel Libatkan Stekholder Terkait

“ Kami bersama petugas BPBD OKUS masih membersihkan tanah tanah di yang menurup jalan, kalau sekarang kami masih berkerja tapi mobil belum bisa masuk kedesa kami,” katanya, Jumat (12/8).
Selain itu banyak gorong-gorong di desa tersebut mampet sehingga air melewati jalan desa.
Hal senada dikemukakan Tedi dari BPBD OKUS kalau hingga kini hujan masih turun walaupun tidak sederas kemarin.
“ Kemarin warga tidak bisa melakukan aktivitas kalau sekarang warga sudah bisa keluar rumah namun belum beraktivitas karena masih bersihkan bekas lumpur dan banjir,” katanya.
Sedangkan Firmansyah Sekum PSSI Kabupaten OKUS mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.
“Namun beberapa akses masih jalan putus dan sedang dibersihkan serta fasilitas umum lainnya rusak,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Raperda PSG Masuk Prolegda

Palembang, BP Terkait anggaran sekolah gratis tahun depan dan raperda Program Sekolah Gratis (PSG) , Sekretaris Komisi V DPRD Sumatera ...