Home / Pemerintahan / Asmawati, Bangun Generasi Muda Berkarakter Lewat Film Edukasi

Asmawati, Bangun Generasi Muda Berkarakter Lewat Film Edukasi

Anggota DPD RI Perwakilan Sumsel Hj Asmawati, SE, MM

Palembang, BP–Tak bisa dipungkiri, tantangan para mahasiswa saat ini bukan hanya soal lapangan kerja di era Ekonomi ASEAN tapi juga karakter menyusul masuknya budaya modernisasi di berbagai lini kehidupan, mulai dari gaya hidup, kuliner hingga mengarah ke hedonisme.

Berangkat dari hal tersebut, Hj Asmawati, SE, MM, Anggota DPD RI Perwakilan Sumatera Selatan, bersama puluhan mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) nonton bareng (nobar) film edukasi tentang perjuangan di bioskop mini SMKN 5 Palembang.

“Kami mengajak tidak hanya masyarakat daerah tertentu, melainkan para pelajar diberikan sebuah pengetahuan dan arahan, salah satunya mengajak mahasiswa UIGM dengan menonton film perjuangan di bioskop mini SMK Negeri 5 Palembang,” ujar Asmawati usai nobar, Kamis (7/12).

Baca:  Asmawati Kunjungi Penenun Songket

Asmawati yang juga Anggota DPD RI juga mengaku sangat prihatin dengan perkembangan saat ini atau yang lebih dikenal anak sekarang zaman now.

“Kita tahu gadget tidak bisa jauh dari anak-anak ini, sebab mereka sudah mulai tergantung akan gadget. Makanya untuk mengantisapsi mahasiswa ini tidak melupakan tugas pokok dalam menuntut ilmu, serta menjauhi kenakalan remaja di kalangan mahasiswa. Saya mewakili DPD bersama UIGM ingin memberikan sebuah tontonan para pejuang terdahulu,” jelasnya.

Pihaknya berharap dengan film perjuangan ini bisa membangun generasi muda yang berkarakter.

“Malahan ada salah satu cerita dari mahasiswi UIGM dengan sulitnya ekonomi, ia tidak malu menjual ratusan kue ke teman-temannya di kampus. Alhamdulilah dengan setelah menjalani masa perkuliahan, mahasiswa tersebut pun berhasil mendapatkan sebuah beasiswa dan beberapa tahun lalu mahasiswa itu tamat dari kuliahnya,” ungkapnya.

Baca:  Kenalkan Ketatanegaraan, Asmawati Gandeng Pelajar

Tidak hanya itu saja, DPD ingin mewujudkan kedudukan DPD RI sebagai represtasi daerah.

“Apalagi kita juga ingin mengenalkan bahwa ada salah satu sekolah yang memiliki biokop mini, khusus di SMKN 5 Palembang, malahan bioskop mini ini satu-satu di Sumsel. Mengapa dipilih film perjuangan, tentu kita ingin mereka dapat mengenal dan menghargai para pahlawan yabg telah gugur mempertahankan Indonesia,” bebernya.

Dekan Fakultas Ilmu pemerintahan UIGM Isabella menambahkan, dalam nobar ini, pihaknya sengaja di ajak oleh Ibu Asmawati selaku Anggota DPD RI.

“Tujuan beliau, bagaimana menjadikan para mahasiswa dapat memiliki sifat karakter yang inovatif dan kreatif, apalagi mahasiswa kita menjuarai film pendek, dan saat ini kampus sedang membangun studio film di UIGM,” katanya.

Baca:  Konsisten Laksanakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Sementara itu, Kepala SMKN 5 Palembang Zulkifli mengatakan, pihaknya sangat senang dengan kedatangan para anggota DPD RI dan juga para mahasiswa UIGM. Soalnya kedatangan mereka ke sini dalam rangka pendidikan, tentu sesuai permintaan.

“Kami pun mengajak para mahasiswa untuk nobar bersama, apalagi kami pun mendapatkan beberapa film dari Mendikbud tentang film perjuangan,” katanya.

Pihaknya mempersilakan semua instansi lain untuk memakai bioskop mini ini, asalkan mengenai tentang pendidikan.

“Di tahun depan, asalkan ada bantuan pemerintah, kami ingin berencana membangun lagi beberapa lokal dan memperbesar bioskop mini,” pungkasnya.#sug

 

 

 

 

 

 

 

x

Jangan Lewatkan

Perbedaan Merupakan Anugerah dan Menjadi Kekuatan

Jakarta, BP–Wakil Ketua MPR RI EE Mangindaan mengatakan, Indonesia yang terdiri dari berbagai suku, bahasa,  agama serta dengan wilayah cukup ...