Home / Headline / Wako Pangkalpinang Raih Tiga Penghargaan Sekaligus dari Markplus

Wako Pangkalpinang Raih Tiga Penghargaan Sekaligus dari Markplus

BP/IST
Walikota Pangkalpinang, Muhammad Irwansyah usai menerima penghargaan di Hotel Ritz Calton, Rabu malam (6/12).

Jakarta, BP

Apresiasi terhadap kinerja walikota Pangkalpinang, Muhammad Irwansyah terus mengalir. Tak tanggung-tanggung, kali ini tiga kategori penghargaan sekaligus disematkan kepada politisi PDI Perjuangan ini
Ketiga kategori itu yakni Pendidikan, Kesehatan dan Pariwisata dari Markplus lembaga konsultan marketing skala global.
“Alhamdulillah kinerja kita mendapatkan apresiasi. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Pangkalpinang yang sudah mensupport saya selama 4 tahun kepemimpinan kami, alhamdulillah,” Irwansyah usai menerima penghargaan di Hotel Ritz Calton, Rabu malam (6/12).
Walikota termuda yang akrab disapa Wawan ini , mengaku tak menyangka Kota Pangkalpinang bisa mendapatkan penghargaan bergengsi yang melibatkan juri Internasional tersebut di tengah kompetisi seluruh Badan Perencanaan Daerah dari seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia.
“Sejak saya dilantik sebagai Walikota Pangkalpinang 2013 lalu, Pemerintah Kota langsung menggagas konsep kesehatan green hospital. Konsep ini adalah yang pertama di Indonesia,” katanya.
Dikatakan Wawan, yang disebut bakal maju Pilkada Sumsel ini, selain yang pertama konsep Medical Tourism ini ditargetkan akan menyaingi konsep Medical Tourism yang ada di Penang Malaysia, yang terkenal sebagai kota rujukan untuk berobat.
“Tentunya dengan mengkoneksikan Smart City, kami akan konsen untuk melakukan tentunya teknologi yang berhubungan dengan kesehatan baik dari sisi admin dan pelayanannya,” kata Wawan.
Sementara dari sisi pariwisata, kata Wawan, Kota Pangkalpinag telah ditetapkan oleh Presiden Jokowi sebagai 10 tempar destinasi baru. Selain itu even-even berskala Internasional telah berlangsung di Kota yang di kelilingi pantai tersebut, salah satunya MX GP kejuaraan motor croos dunia yang hanya tedapat 18 negara sebagai tuan rumahnya.
“Di kawasan Asia di tahun 2017 ini hanya kota Pangkalpinang yang menjadi tuan rumah dan pada 30 Juni 2018 nanti even itu kembali digelar,” katanya.
Wawan mengaku, belum cukup puas dengan prestasi ini dan terus berupaya meningkatkan kinerja dan menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan multinasional. “Ini juga berkat erja keras dari perangkat daerah Pangkalpinang yang telah bekerja keras selama ini membangun kota,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Pilgub Sumsel 2018, Posisi PDIP Dan Golkar Kuat

Palembang, BP Peneliti dari Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Kholil Pasaribu melihat pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) tahun ...