Home / Pemerintahan / Sosialiasi Kedudukan DPD RI, Asmawati Ajak Siswa dan Guru SMK Nobar Film Perjuangan

Sosialiasi Kedudukan DPD RI, Asmawati Ajak Siswa dan Guru SMK Nobar Film Perjuangan

Anggota DPD RI Hj Asmawati, SE,MM berbicara tentang kedudukan DPD RI sebagai representasi daerah bersamaan dengan acara nonton bareng film perjuangan di SMK N 5 Palembang, Kamis (7/12). BP/DUDY OSKANDAR

Palembang, BP–Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Hj Asmawati, SE, MM mengatakan kegiatan yang dilakukannya di SMKN 5 Palembang yaitu nonton bareng (nobar)  film perjuangan merupakan kegiatan DPD RI dalam kedudukan sebagai representasi dari wakil daerah.
Turut hadir dalam kegiatan nobar tersebut di antaranya Kepala Sekolah SMKN 5 Palembang Zulfikri, Mpd, Dekan Fakultas Ilmu Pemerintahan dan Budaya, Universitas Indo Global Mandiri (UIGM), Palembang, Isabella, dan Yanti, Humas SMKN 5 Palembang.
“Wakil daerah membawa aspirasi masyarakat juga,” kata Asmawati di tengah kegiatan nobar, Kamis (7/12).
Dengan kegiatan nonton bareng, masyarakat akan tahu kalau di SMKN 5 ada studio mininya. Mereka menyelenggarakan acara ini bekerja sama dengan Asmawati sebagai wakil daerah yang juga mempunyai lembaga pendidikan. Untuk itu, pihaknya akan memberitahukan kepada mahasiswanya.
“Kami ada program DKP menyelenggarakan ini. Kebetulan anak-anak  kami kemarin bisa membuat film Grab sehingga mendapatkan kejuaraan dan ini menumbuhkan  motivasi mereka untuk berkarya, kreatif untuk mencontoh sekolah ini. Yang kami selenggarakan selain nonton bareng film perjuangan ini, kami juga sudah selesai memperjuangkan NKRI. Tentu kita sebagai generasi penerus perjuangan dengan mengisi kemerdekaan ini dengan kreativitas, inovasi,” katanya.
Sebagai generasi penerus mengisi ini dengan memberikan pelajaran yang baik kepada generasi muda.
Dekan Fakultas Ilmu Pemerintahan Dan Budaya, Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Palembang, Isabella, mengatakan kegiatan ini  penting baik bagi siswa maupun mahasiswa dan disuport DPD RI. “Bu Asmawati sebagai salah satu wakil kita di DPD yang peduli dengan pendidikan baik untuk mahasiswa, siswa, guna tetap memupuk rasa kebangsaan, rasa nasionalisme yang akhir-akhir ini mulai menurun di mana kita disibukkan dengan kemajuan tehnologi. Rasa ketergantungan dengan teknologi sekarang sudah sangat tinggi sehingga kita kurang peduli apa yang menjadi permasalahan di negara kita sendiri,” katanya.
“Karena itulah kami bekerja sama dengan DPD RI dengan SMKN 5 guna memupuk rasa nasionalisme, rasa kebangsaan kita bahwa kita orang Indonesia, kita punya budaya Indonesia, kita ada sesuatu yang harus di hargai  dan kita pertahankan, walaupun dengan kemajuan tehnologi yang ada sekarang tapi rasa kebangsaan itu harus ada di diri kita masing-masing,” katanya.
Untuk itulah acara tersebut dilaksanakan semoga bermanfaat bagi kita semua dan untuk kemajuan bangsa Indonesia  apalagi untuk Universitas Indo Global Mandiri dan SMKN 5.
“Semoga kerja sama ini terus terjalin dan terlaksana dan kedepannya bisa bersinergi  memajukan dunia pendidikan terutama di Sumsel,” katanya.
Kepala Sekolah SMKN 5 Palembang Zulfikri, Mpd mengapresiasi kegiatan tersebut dan mengajak siswa dan siswi SMKN 5 serius mengikuti kegiatan tersebut.
“Selama kita di dunia melakukan hal-hal terbaik  untuk semua orang dan  kalian harus isi nanti,” katanya.#osk
Baca:  IGM Gelar Donor Darah dan Jalan Sehat
x

Jangan Lewatkan

Perbedaan Merupakan Anugerah dan Menjadi Kekuatan

Jakarta, BP–Wakil Ketua MPR RI EE Mangindaan mengatakan, Indonesia yang terdiri dari berbagai suku, bahasa,  agama serta dengan wilayah cukup ...