Home / Pendidikan / 46 Mahasiswa Fakultas Adab UIN Sandang Gelar Baru

46 Mahasiswa Fakultas Adab UIN Sandang Gelar Baru

YUDISIUM: Puluhan mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang di Grand Atyasa Hotel, Kamis (7/12).

Palembang, BP— Setelah menjalani studi yang cukup panjang, akhirnya sebanyak 46 mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang resmi menyandang gelar baru kesarjanaan usai menjalani prosesi yudisium.

Dalam kesempatan tersebut, Dekan FAHUM UIN Raden Fatah Palembang Dr Nor Huda MAg MA mengatakan prosesi yudisium adalah proses awal dimana setelahnya akan bersaing, baik dalam hal persaingan dunia kerja atau dunia wirausaha.

“Keilmuan yang didapatkan diharapkan mampu menjadi bekal bagi para sarjana untuk mengamalkan sehingga mampu menjadi kontributor peradaban di era globalisasi saat ini,” ujar Nor Huda disela-sela prosesi yudisium Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Kamis (7/12).

Lanjut dia, bahwa menuntut ilmu tanpa batas waktu tentu bagi para mahasiswa yang ingin melanjutkan studi merupakan hal yang mulia sehingga semakin cerdas keilmuan dan wawasan maka akan bersaing secara kompetitif dalam banyak hal.

Nor Huda menyampaikan bahwa yudiusium kali merupakan kali Ke-IX sejak dibukanya FAHUM UIN Raden Fatah Palembang. Dari 46 mahasiswa yang menjalani proses yudisium 6 mahasiswa diantaranya adalah Program Magister (S-2).

Sedangkan 40 sisanya merupakan jenjang strata satu (S-1) jurusan (SKI) Sejarah dan Kebudayaan Islam, Program Studi: Sejarah Peradaban Islam, Ilmu Politik Islam, dan Ilmu Perpustakaan, resmi dilantik.

Senada dengan itu disampaikan, Rektor UIN Raden Fatah Palembang yang diwakili oleh Kabiro AUPK Drs Andi M Darlis MPdI menyatakan bahwa para lulusan UIN Raden Fatah jangan hanya berorientasi pada tujuan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Menurutnya, banyak hal pencapaian yang bisa dikerjakan selain tujuan PNS.

“Saya yakin bahwa para alumni bisa berkiprah di masyarakat untuk mengabdikan diri sesuai keilmuan yang dimilik. Tidak perlu gengsi untuk kerja dan jangan menunggu diangkat PNS baru mau kerja,”tegasnya.

Terpisah Kasubbag Akademik dan Kemahasiswa FAHUM UIN RF Palembang Dadang menyatakan bahwa selain 46 mahasiswa yang di Yudisium terdapat juga mahasiswa yg meraih prestasi.

Mereka adalah Tri Astuti, peraih Sarjana Berprestasi tingkat Fakultas, Yeni Rosa Noprianti, Sarjana Berprestasi dan Peraih Nilai Tertinggi tingkat Program studi ilmu Perpustakaan, serta Ahmad Berkah, Sarjana berprestasi Tingkat Program Magister (S2) SPI.

Selanjutnya mahasiswa berprestasi tingkat Program Studi (Prodi) Strata Satu, yaitu Roppi Hidayat, Sarjana Berprestasi Tingkat Prodi SKI, Anggi Dwi Saputri, Sarjana Berprestasi Tingkat Prodi Politik Islam, dan Yeni Rosa Noprianti, Sarjana Berprestasi Tingkat Prodi Ilmu Perpustakaan. #sug

x

Jangan Lewatkan

Keren!!! SMKN II Bidik Level Wordclass

Palembang, BP– Sebagai Sekolah Menengah Kejuaraan (SMK) yang menjadi rujukan nasional, SMK Negeri II Palembang terus berkomitmen dalam menyiapkan menuju ...