Home / Headline / Tambah Lagi Alasan Pemkot Cabut IMB Hotel Ibis

Tambah Lagi Alasan Pemkot Cabut IMB Hotel Ibis

BP/IST
Penyidik Polresta Palembang Bersama Kuasa Hukum PT SBA melihat Lokasi yang Ambruk, Rabu (6/12).

Palembang, BP

Lahan milik PT Sebangun Bumi Andalas,(SBA) persis pada perbatasan dengan lokasi pembangunan Hotel Ibis milik Thamrin Group bagian belakang pos polisi Sanggar kembali terlihat ambruk sekitar diameter 2,5 meter.
Site Manager Proyek PT Sebangun Bumi Andalas (SBA), Ali Hadi mengatakan, pihaknya mengetahui adanya tanah amblas atau longsor itu, pada Selasa (5/12) ketika ia ingin membuat pondasi dan memecahkan cor beton miliknya. Ketika cor dibuka, ternyata tanah dibawahnya sudah amblas dengan kedalaman 1,5 meter, lebar 3 meter dan panjang 4 meter.
“Dilokasi longsor itu seperti terowongan dibawah tanah yang ditutupi oleh cor beton. Saya sudah masuk semalam Selasa (5/12). Penyebabnya diduga karena ada galian basemet bawah tanah pada areal sebelah,” katanya, Rabu (6/12).
Menurutnya, cor beton milik PT SBA lokasinya persis bersebelahan dengan bangunan Hotel Ibis dan sudah ada sejak setahun lalu. Saat itu, katanya, tanah amblas tersebut sudah dipadatkan dan dikasih batuI sirtu dengan ketinggian 20 cm.
Berdasarkan pantauan, Rabu,(6/12), dua orang penyidik dari Polresta Palembang bersama tim Labpor Polda Sumsel beserta Kuasa Hukum PT SBA turun ke lokasi untuk melihat kondisi lahan yang ambruk.Hal ini terkait dengan Laporan Polisi PT SBA di Polresta Palembang.
Sementara itu, Kuasa Hukum PT SBA, Mulyadi mengatakan,kondisi lahan untuk bangunan basement Hotel Ibis sangat luas jadi di kuatir kan ada bagian-bagian lain juga ambruk tapi belum terdeteksi.Dengan permasalahan yang intens terhadap lingkungan ini sudah cukup alasan Pemkot Palembang untuk mencabut IMB Hotel Ibis dan tidak perlu menunggu keputusan PTUN
“Perda Nomor 1 Tahun 2017 tentang bangunan gedung dalam pasa 144 ayat 2 sudah mengatur untuk pencabutan itu,tinggal jalani saja prosesnya,” kata Mulyadi.#osk

x

Jangan Lewatkan

Pembukaan Kegiatan SUPREME SMANTA 2017

Palembang, BP Suasana tertib dan penuh antusias menghiasi pembukaan kegiatan Sport Unity Precious Event and Most Eligible SMA Negeri 3 ...