Home / Headline / Soal Bayi Kembar Empat, Tim Dokter Sebut Seperti Ini Perjuangannya

Soal Bayi Kembar Empat, Tim Dokter Sebut Seperti Ini Perjuangannya

BAYI KEMBAR: Tim dokter Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Dr Moehammad Hoesin Palembang saat memberikan keterangan pers, Rabu (6/12).

Palembang, BP— Kelahiran bayi kembar dua memang sudah biasa. Lantas, bagaimana jika kembar empat? Ternyata butuh perjuangan yang luar biasa, tak hanya perjuangan ibu, pun juga tim dokter yang membantu persalinan.
Benar saja, seperti perjuangan pasutri Heki Triawan (32), ayah dari 4 bayi kembar prematur satu laki-laki dan tiga perempuan yang lahir dari istrinya Nora Sepriyani (33).
Empat bayi yang lahir lewat program inseminasi, Selasa (05/12), pukul 13.40 WIB, 13.42 WIB, 13.43 WIB, 13.44 WIB di RSMH Palembang tersebut kini masih berada di ruangan ICU untuk
Dikatakan dr Aerul Chakra Alibasya yang menangani persalinan Nora mengatakan, operasi yang membuahkan hasil empat bayi kembar ini adalah kali pertama terjadi di RSMH.
“Kalau kembar dua sudah biasa, nah kalau empat ini baru pertama kali terjadi,” ujarnya, Rabu (6/12).
Lanjut dia, hambatan dalam proses persalinan ini banyak sekali. Salah satunya karena ibu yang melahirkan harus menanggung beban yang berat untuk melahirkan empat anak tersebut.
“Tantangan kita juga itu, karena ini kembar empat,” katanya.
Sementara itu, dr Indrayady, dokter spesialis anak yang menangani empat bayi kembar itu mengatakan, saat ini kondisi anak-anak dari pasangan Heki dan Nora stabil, meskipun ada satu bayi yang lahir terakhir dengan berat paling rendah.
Untuk diketahui, bayi pertama dengan jenis kelamin laki-laki berbobot 1.500 kg, selanjutnya untuk tiga bayi perempuan lainnya, 1.420 kg, 1.500 kg, 1.250 kg.
“Berdasarkan usia kehamilan, berat bayi saat ini normal, stabil. Cuma satu yang masalah, yang berat 1.250 kg. Untuk menjaganya tetap baik perlu ASI. Karena ASI sangat penting untuk bayi prematur, karena ASI punya anti body. Alhamdulillah, ASI ibunya ada,” pungkasnya. #sug
Baca:  Masyaalloh!!! Ibu Ini Lahirkan Bayi Kembar Empat
x

Jangan Lewatkan

Lomba Roket Air Di SMANTA

Palembang, BP Pelaksanaan lomba roket air SMA Negeri 3 Unggulan Palembang (SMANTA) berjalan dengan lancar dan sukses, Sabtu (16/12). Ekstrakurikuler ...