Home / Olahraga / 16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018 Gunakan Gor Ranau dan Gor Dempo

TAKRAW: Manajer Venue Takraw Asian Games, Ir Islah Taufik saat memberikan evaluasi tes event sepak takraw di KONI Sumsel, Rabu (6/12)

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami progress report. Tak terkecuali bagi main sport sepak takraw yang sukses menggelar tes event di Gor Dempo, Jakabaring Sport City (JSC) pekan lalu.
Nantinya, sebanyak 16 negara-negara Asia beserta atlet top Asia akan tumpah ruah merebut the winner pada ajang bergengsi Asian Games yang bakal dihelat tahun depan.
Mulai dari Idonesia,alaysia,  Thailand, Pakistan, Korea, Tiongkok China, Taipei, Singapura, Myanmar, Brunei Darussalam, dan lain-lain.
“Alhamdulillah tes event kemarin sukses dan lancar. Jika ada yang bilang venue kurang layak untuk Asian Games,  itu benar karena kalau untuk Asian Games kita gunakan dua Gor yakni Dempo dan Ranau,” ujar Wakil Ketua Hubungan Luar Negeri PB PSTI, Islah Taufik saat dibincangi di KONI Sumsel, Rabu (16/12).
Termasuk masalah evaluasi tes event kemarin yang atlet sempat dilarikan ke rumah sakit adalah karena makan di luar sehingga jaminan higenis makanan tak terjamin. Padahal, panitia menyediakan makan khusus mereka.
Lanjut Islah yang secara resmi sebagai Manager Venue berdasarkan SK PB PSTI No.17 tahun 2017 bahwa nantinya kedua Gor akan digabung dengan tenda penyambung ber AC sebagaimana standar Asian Games sesuai arahan Olimpic Councyl of Asia (OCA).
“Banyak yang mesti ditambah nantinya mulai dari ruangan VVIP,  VIP, ITO, NTO, Refree, Lounge bagi atlet dan lain sebagainya. Termasuk penyediaan mushola,”jelas Islah yang juga Sekretaris Umum PSTI Sumsel ini.
Mengenai dua Gor yang akan digunakan, keduanya akan didesain sesuai standar Asia. Dan nantinya Gor Dempo akan digunakan untuk ajang pemanasan sedangkan Gor Ranau untuk pertandingan. #sug
x

Jangan Lewatkan

Support NPC, Sumsel Kucurkan Dana Rp1,7 Miliar 

Palembang, BP– Derasnya prestasi atlet National Paralympic Committe (NPC) Sumsel belakangan ini membuat Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melakukan upaya apresasi ...