Home / Pemerintahan / Warga Muba Curi 7 Ton Minyak Mentah di PALI

Warga Muba Curi 7 Ton Minyak Mentah di PALI

Dua pelaku pencurian minyak diamankan di Mapolsek Panukal Utara. BP/NURUL

Muaraenim, BP–Supri (33) dan Ubaidillah (42) warga Desa Lumpatan, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Muba ditangkap aparat Polsek Penukal Utara karena melakukan pencurian minyak mentah milik PT Medco Energi di Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Sabtu (2/12) malam.

Bersama kedua pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti satu unit truk dengan nomor polisi BG 8369 UB berisi tujuh ton minyak mentah yang dimuat di dalam tedmon dan drum.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penangkapan bermula saat petugas mendapat informasi adanya aksi pencurian minyak mentah yang diambil dari jalur pipa milik PT Medco Energi di Kecamatan Talang Ubi.

Minyak tersebut dibawa menggunakan mobil truk menuju Sekayu. Atas informasi itu, petugas menunggu di Desa Tanjung Baru untuk mencegat mobil tersebut.

Tak lama kemudian mobil yang kendarai kedua tersangka melintas dan petugas menggiring kendaraan tersebut dan saat melintas di depan Polsek Penukal Utara kendaraan langsung dicegat.

Ketika dilakukan pemeriksaan, benar mobil tersebut membawa minyak mentah hasil curian yang diperkirakan sebanyak tujuh ton dimasukkan ke dalam enam buah tedmon dan dua buah drum. Sehingga kedua pelaku dan barang bukti langsung diamankan.

Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan melalui Kapolsek Penukal Utara Iptu Alpian membenarkan penangkapan tersebut dan saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

“Kedua tersangka bersama barang bukti telah diamankan dan untuk pengembangan kasus ini akan di koordinasikan dengan Polsek Talang Ubi,” kata Alpian, Minggu (3/12). # nur

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Indonesia Kerja Keras Tingkatkan Investasi

Jakarta, BP–Anggota Komisi XI DPR RI FPDIP Hendrawan Supratikno menegaskan, pertemuan IMF dan World Bank (WB) di Bali  yang dihadiri ...