Home / Pendidikan / Ustadz Salim A Fillah ‘Tularkan’ Resep Dakwah Mahasiswa ‘Zaman Now’

Ustadz Salim A Fillah ‘Tularkan’ Resep Dakwah Mahasiswa ‘Zaman Now’

MAHASISWA: Ratusan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi saat mendengarkan tausiyah Dai Kondang, Ustadz Salim A Fillah di Masjid Polsri, Minggu (3/12)

Palembang, BP— Menebar kebaikan memang butuh perjuangan yang berat. Apalagi bagi mereka mahasiswa, generasi yang penuh tantangan dengan derasnya budaya modernisme dan tekhnogi yang semakin melejit.
Tantangan tersebut juga sangat kental terasa bagi para aktivis dakwah kampus yang mau tak mau harus mengemas bagaimana cara mengajak jalan kebaikan dengan adaptasi zaman. Seperti era yang santer saat ini disebut kids zaman now.
Demikian disampaikan Dai Kondang Ustadz Salim A Fillah dalam memberikan tausiyah kepada ratusan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi, Minggu (3/12).

Suasana Tabligh Akbar dengan Tema ‘Dijalan Dakwah Kutemukan Cinta’ di Masjid Al Aqobah Pusri

Jadi dakwah itu melayani sebelum mendakwahi, memberi teladan sebelum mengajak, memberi kabar gembira bukan menakuti, mempermudah bukan mempersulit dan yang terakhir member solusi bukan menghakimi.

“Dakwah itu perlu proses, bukan instan. Dan caranya pun jangan hanya dari mengajak ngaji. Akan tetapi dikemas sesuai zaman,”ujar Dai Internasional asal Jogjakarta tersebut.
Lanjut Salim A Fillah bahwa era mahasiswa saat ini jangan dipaksa ngaji, tapi ikuti gaya dan hobby mereka. Sehingga dakwah tak terkesan pengajian dan kental dengan ceramah-ceramah agama. Akan tetapi ajak kebaikan melalui cara Ngopi yang kerap disebut Ngobrol Perkara Iman.
“Yang hoby main musik ajak untuk dakwah sesuai hobbinya, yang hobi traveling ajak jalan-jalan yang hobi main game online ajak main. Bila perlu adakan lomba game online dengan yel-yel jika menembak teriak Allohhuakbar, jika tertembak teriak Innilahi dan lain sebagainya. Sehingga game masuk, dakwah juga masuk,”jelasnya.

Foto Bersama Panitia IHBD

Artinya, lanjut Ustadz Salim A Fillah mahasiswa jangan hanya berperan menimba ilmu pengetahuan saja, akan tetapi juga menjadi social control dan irant stock.
Sementara itu dikatakan, Ketua Yayasan Indahnya Hidup Bersama Dakwah (IHBD) Andi Ahmad Zikrillah bahwa kehadirannya Ustadz Salim A Fillah memang sudah dijadwalkan lama. Baik dalam Tablig Akbar di Masjid Al Aqobah Pusri maupun di Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri).
“Ada tiga agenda besar yang diisi Ustadz Salim A Fillah, dalah satunya adalah mengisi ratusan mahasiswa. Kami berharap bisa memberi inspirasi kepada para adik-adik mahasiswa untuk tetap semabgat dalam mengajak dalam hal. Kebaikan dan kesabaran,”harapnya
Hal tersebut sejalan sebagaimana dengan misi Yayasan IHBD yang mengajak untuk ayo hijrah, ayo ngaji dan ayo dakwah. Agenda ini rencananya akan dilakukan rutin tiga bulan sekali dengan menghadirkan para dai kondang.
“Termasuk kami juga membina kajian bulanan para mahasiswa dan umum yang kami beri nama Palembang Berhijrah,”pungkasnya. #sug
x

Jangan Lewatkan

Keren!!! SMKN II Bidik Level Wordclass

Palembang, BP– Sebagai Sekolah Menengah Kejuaraan (SMK) yang menjadi rujukan nasional, SMK Negeri II Palembang terus berkomitmen dalam menyiapkan menuju ...